Sisi Positif dari Adanya Covid-19

Sisi Positif dari Adanya Covid-19

Sisi Positif dari Adanya Covid-19 – Berbicara mengenai virus corona, pasti tidak jauh dari berbagai hal yang kurang enak di dengar. Seperti banyaknya pasien yang dirawat di rumah sakit, jumlah orang yang telah terpapar selalu meningkat, meningkatnya jumlah pengangguran, dan lain sebagainya. Banyak hal menjadikan bahwa virus corona atau covid-19 hanya memiliki dampak buruk saja. Padahal jika kita lihat bersama satu persatu dengan adanya pandemi virus corona ini, muncullah hal-hal atau dampak positif yang diakibatkan dari adanya virus tersebut. Sehingga dengan hal tersebut kamu bisa turut andil dalam berpikir positif dan menjadikannya sebagai penyemangat dalam kondisi seperti ini.

Ada hal positif yang bisa kamu ambil dari peristiwa merebaknya wabah virus corona ini yang melanda tidak hanya Indonesia saja, melainkan sampai berbagai negara. Apa saja hal positif tersebut yang bisa diambil hikmahnya? Yuk simak baik-baik bersama.

Sisi Positif dari Adanya Covid-19

Lebih Peduli dengan Kesehatan

Bagi semua orang pasti akan merasa panik akan virus corona ini. Tidak ada yang tau virus tersebut sekarang ada di mana saja. Sehingga cara terbaik untuk tetap sehat dan tidak terjangkit virus corona adalah dengan menjaga kesehatan. Baik dengan pola makan yang sehat dan pola hidup yang sehat. Selain itu, menjaga kebersihan diri dan rumah merupakan hal terpenting juga. Karena virus tersebut bisa menempel di sembarang tempat dan barang. Sehingga kebersihan harus tetap dijaga.

Selain itu, kamu juga harus peduli dengan sekitar baik tetangga maupun lingkungan. Dalam bertetangga harus saling menolong dan tetap menjaga physical distancing untuk menghindari terjadinya penyebaran virus. Jika memang sudah memiliki gejala yang mirip, alangkah baiknya untuk segera melakukan isolasi mandiri.

Seluruh Dunia Bekerja Sama

Masalah wabah virus corona tidak hanya menjadi permasalahan Indonesia atau China yang notabene merupakan negara asal virus tersebut. Masalah wabah ini sudah menjadi masalah internasional dan cara terbaik untuk segera mengusir atau membunuh virus tersebut adalah dengan mempererat dan bekerja sama dalam pemberantasan tersebut. Sehingga permasalahan wabah ini bisa segera bisa teratasi, tidak hanya dalam satu negara saja, melainkan bisa bersama-sama dalam pemberantasan virus tersebut.

Jiwa Sosial Menjadi Bangkit

Sebelum adanya virus corona, mungkin ada banyak orang yang merasa acuh dengan tetangga kanan dan kirinya. Bisa jadi mereka membutuhkan uluran tangan kita dalam menjalani hidup. Nah, salah satu hikmah yang bisa diambil ketika wabah virus corona ini berlangsung, yang biasanya tidak keluar untuk urusan dengan tetangga, saat ini jadi keluar dan mengetahui kondisi di lingkungan. Apalagi dengan kebijakan WFH ataupun PSBB menjadikan setiap orang bisa meningkatkan jiwa sosial minimal dengan tetangga sekitarnya.

Kualitas Udara Membaik

Sebelum adanya penyebaran virus corona, polusi udara ada dimana-mana. Berbagai kendaraan keluar dari sarangnya dengan mengeluarkan gas yang bisa membuat kualitas udara memburuk. Namun demikian, sekarang selama wabah virus corona ini berlangsung, setiap orang lebih memilih berada #dirumahaja kemudian tidak keluar jika tidak memang dalam keadaan mendesak. Sehingga dengan sedikitnya kendaraan yang lalu lalang dijalanan menjadikan kualitas udara menjadi lebih baik. Mungkin kamu juga ikut merasakannya khan?

Demikianlah beberapa sisi positif dari adanya covid-19 yang saat ini menjadi permasalahan tidak hanya Indonesia, melainkan juga dunia. Semoga wabah ini segera berakhir dan kamu bisa kembali jalan-jalan bersama armada dari Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *