Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi Covid-19

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi Covid-19

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi Covid-19 – Selama masa pandemi covid-19 ini pemerintah memberikan arahan untuk setiap warga negara #dirumahaja sehingga virus corona bisa di hentikan penyebarannya dan tidak ada lagi korban berjatuhan akibat virus tersebut. Sejatinya pasien yang sudah terinfeksi virus corona bisa disembuhkan dan jumlah pasien sembuh semakin hari semakin meningkat. Yang perlu dikhawatirkan dari virus tersebut adalah penyebarannya yang cepat dan masif. Yang menjadi masalah saat ini adalah ketika orang yang terinfeksi virus corona adalah yang memiliki penyakit bawaan atau penyerta. Seperti penyakit diabetes, jantung, asma, sesak nafas, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi Covid-19
Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi Covid-19

Banyak orang yang sudah merasakan penat dan stress ketika berada di rumah terus karena mengikuti anjuran pemerintah untuk #dirumahaja dan kebijakan lainnya seperti WFH (Working From Home), SFH (School From Home) dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa diatasi dengan melakukan aktifitas lainnya di rumah. Seperti bermain, bercocok tanam, dan lain sebagainya. Dan pastinya berharap wabah ini segera usai. Dan masyarakat sedikit bersabar untuk melakukan perjalanan wisata selama wabah virus corona ini masih ada. Nah, setelah wabah virus corona ini usai tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi? Berikut beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan khusus untuk kamu.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi Covid-19

Candi Borobudur

Salah satu ikon dari salah satu daerah di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur. Candi ini berada di daerah Magelang yang lokasinya berada 40 kilometer sebelah barat laut kota Jogja. Candi ini merupakan peninggalan kerajaan Buddha pada masa lalu. Selain menjadi salah satu bangunan peninggalan kerajaan Buddha, candi ini juga masuk menjadi salah satu dari tujuh warisan dunia yang perlu dirawat dan dilestarikan. Di kompleks candi ini terdapat sekitar 1.460 macam relief dan 504 buah stupa yang hingga saat ini masih terjaga kualitas dan bentuknya. Walaupun umurnya sudah tua, tetapi beberapa bangunan tersebut masih terjaga bentuknya.

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten merupakan salah satu tempat wisata berupa kolam renang atau pemandian yang berada di daerah Klaten. Umbul Ponggok merupakan kolam renang raksasa yang memiliki konsep seperti lautan. Hal tersebut pun dilengkapi dengan ikan, batu karang, dan segala pernak-perniknya. Selain bermain air, kamu pun bisa juga melakukan penyelaman hingga ke dasarnya dan kamu bisa menikmati keindahan alam bawah airnya. Bagi kamu yang sudah bosan melakukan foto di darat, di tempat ini kamu juga bisa melakukan foto selfie di dalam air. Pastinya akan membuat suatu yang keren dan indah serta unik. Tempat wisata ini tergolong tempat wisata yang baru dan banyaknya wisatawan yang datang dan penasaran menjadikan salah satu daya tarik tersendiri. Selain itu, foto-foto yang di bagikan di sosial media menjadikan orang lain pun menjadi penasaran untuk berkunjung ke tempat ini.

Dataran Tinggi Dieng

Salah satu tempat wisata yang terkenal di daerah Jawa Tengah adalah Dataran Tinggi Dieng. Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau berada di kabupaten Wonosobo. Lokasinya berada di ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut sehingga kamu akan merasakan kesejukan dan kesegaran ketika berada di tempat wisata ini. Jarak dari Wonosobo sekitar 30 kilometer ini tidak menyurutkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut. Selain kamu bisa menikmati udaranya yang sejuk, kamu juga bisa melihat keindahan alam sekitar yang pastinya akan membuat kamu takjub.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi pasca pandemi covid-19 ini berakhir. Sampai kapan wabah virus ini ada? Belum ada yang bisa memastikannya. Yuk mari berdoa bersama dan ikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. Dan jangan lupa ketika wabah ini usai, kamu bisa jalan-jalan kembali bersama Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *