Tips Liburan Selama Masa New Normal Bagi Kamu yang Sudah Bosan di Rumah

Tips Liburan Selama Masa New Normal Bagi Kamu yang Sudah Bosan di Rumah

Tips Liburan Selama Masa New Normal Bagi Kamu yang Sudah Bosan di Rumah – Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan terkait status pandemi ini di Indonesia. Statusnya terbaru adalah “New Normal”. Status ini menjadi babak baru bagi para pelaku wisata. Dimana kran untuk sektor pariwisata pun ikut mulai dipersiapkan untuk buka kembali. Apalagi saat ini sudah banyak warga masyarakat yang merasa bosan untuk berada dirumah aja selama masa pandemi tersebut. Alhasil banyak orang memilih keluar jalan-jalan kemudian kembali lagi kerumah. Sekedar untuk menghirup udara luar menjadi salah satu solusi terbaik saat ini. Namun demikian, berbagai aturan telah diterapkan dan kita pun harus tunduk terhadap aturan tersebut.

Tips Liburan Selama Masa New Normal Bagi Kamu yang Sudah Bosan di Rumah

Selama masa “New Normal” ini segalanya akan kembali ke kehidupan normal tetapi dengan aturan tersendiri. Aturan tersebut seperti halnya ketika selama musim corona, yaitu menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jelasnya, silahkan selesaikan membaca artikel ini dengan baik dan seksama.

Tips Liburan Selama Masa New Normal Bagi Kamu yang Sudah Bosan di Rumah

Pastikan Kondisi Sehat Sebelum Berlibur

Memastikan tubuh dalam keadaan sehat dan bugar sebelum melakukan perjalanan wisata menjadi hal penting saat ini. Hal ini dikarenakan salah satu tanda seseorang mengidap virus corona adalah suhu badan yang tinggi. Hal ini perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan. Jangan memaksa untuk ikut liburan jika kamu merasa kurang sehat ataupun kurang fit. Jika memang diperlukan, bagi para wisatawan yang ingin datang mengunjungi suatu tempat wisata harus menunjukkan surat telah mengikuti rapid test ataupun swab test. Hasil dari tes tersebut bisa kamu bawa di tempat wisata ataupun ke tempat manapun dimana ketika terjadi razia kamu bisa menunjukkan surat sakti tersebut.

Pergunakan Masker

Siapapun kamu, wajib untuk mengenakan masker. Baik ketika keluar rumah ataupun ketika berada di tempat wisata. Walaupun kamu dalam keadaan sehat saat ini, belum tentu kamu bersih dari virus corona. Bisa jadi kamu adalah seorang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala). Nah, hal ini yang perlu di waspadai, yaitu orang-orang yang tidak menampilkan gejala, tetapi bisa jadi orang di sekitarnya menjadi positif karena dirinya. Oleh karena itu, alangah baiknya untuk tetap menggunakan masker ketika keluar rumah dan di tempat umum.

Membawa Peralatan Sendiri

Kemanapun kamu pergi, alangah baiknya untu membawa peralatan sendiri. Baik untuk peralatan makan dan peralatan kebersihan. Peralatan kebersihan meliputi hand sanitizer, masker, tisu, cairan disinfektan, dan lain sebagainya. Hal ini untuk meminimalisir terkena virus corona yang entah saat ini berada di mana.

Demikianlah beberapa tips liburan selama masa New Normal bagi kamu yang memang ingin melakukan perjalanan wisata selama masa tersebut. Alangkah baiknya tetap memperhatikan berbagai protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan organisasi kesehatan lainnya. Dan pastikan perjalanan wisata kamu menggunakan armada yang steril dari virus, kuman, dan bakteri seperti armada dari Ainon Holidays yang selalu rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Kelengkapan P3K pun tersedia di setiap armada.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *