pandemi

Tips Berangkat Kerja Tepat Waktu di Jakarta

Ketepatan waktu adalah salah satu PR besar bagi pekerja di Jakarta. Hampir semua orang pernah mengalami keterlambatan saat berangkat kerja di Jakarta. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari telat bangun, terjebak kemacetan, hingga hal-hal yang tak terduga sebelumnya misalnya mengalami kecelakaan. Hati-hati, terlalu sering datang terlambat ke tempat kerja dapat memberikan pengaruh negatif pada perkembangan karier. Atasi dengan 3 cara berikut ini, agar dapat berangkat kerja tanpa terlambat setiap hari.

 

Persiapan yang Matang

Seringkali penyebab keterlambatan dipicu adalah waktu yang terlalu lama untuk mempersiapkan diri sendiri maupun perlengkapan yang akan digunakan. Dalam menghadapi rapat atau meeting misalnya, siapkan peralatan dan dokumen yang dibutuhkan sehari sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan pakaian yang digunakan di malam hari sebelum tidur, untuk mempersingkat waktu persiapan di pagi hari.

Jangan biarkan kondisi kendaraan dan lalu lintas dijadikan alasan untuk terlambat datang ke tempat kerja. Selalu cek kondisi kendaraan setelah bangun dan prediksi perjalana untuk mencapai kantor, agar dapat terhindar dari kemacetan panjang.

 

Bangun Awal Waktu

Biasakan untuk bangun lebih awal sehingga memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap. Rentang waktu yang dimiliki pun membuatmu lebih santai dan tidak terburu-buru saat berangkat kerja, sehingga menjaga kondisi mood, semangat, dan konsentrasi tetap dalam keadaan yang stabil dan prima.

 

Agar dapat terbiasa bangun lebih awal, hindari tidur larut malam, baik karena tuntutan lembur atau karena ingin menonton serial drama favoritmu. Matikan gadget dan televisi agar tidak tergoda untuk berlama-lama menatap layarnya dan buat suasana kamar senyaman mungkin, misalnya dengan lampu yang remang-remang dan hawa udara yang tidak terlalu panas. Jika perlu, pasang alarm sebelumnya untuk membantumu bangun di saat yang ditentukan.

 

Memilih Armada atau Transportasi Umum yang Terpercaya

 

Ainon Holidays menawarkan armada antar jemput karyawan yang memberikan jaminan ketepatan waktu untuk berangkat dan pulang kerja. Biasanya kita mengalami dilema untuk menghemat budget transportasi. Tetapi di sisi lain juga harus memastikan tepat waktu sampai di tempat kerja. Nah, dengan mengunakan fasilitas antar jemput karyawan dengan satu destinasi, kita akan menghemat sekaligus bisa tepat waktu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *