balita

Tips Melakukan Perjalnan Bersama Balita

Menjelang musim liburan,  banyak orangtua yang mungkin sudah mempersiapkan perjalanan naik bus bersama balita nya. Meski terdengar menyenangkan, namun bukan hal yang mudah lho membawa anak bepergian menggunakan transportasi umum.

Sebelum pergi, yuk simak dulu tips travelling naik bus bersama balita ini:

 

Membawa Makanan Ringan

Makanan ringan adalah kunci untuk perjalanan yang menyenangkan. Biasanya, Balita akan mulai rewel ketika mereka lapar, karenanya akan sangat penting untuk mempersiapkan bekal selama perjalanan.

Namun begitu, tetap harus cermat ya  dalam memilih makanan ringan untuk Balita. Selain tentunya yang menyehatkan, upayakan juga untuk memilih camilan yang mudah dimakan, tidak mudah tumpah, serta tidak memiliki bau menyengat yang mengganggu penumpang lainnya.

 

Rencanakan Banyak Kegiatan

Hal lain yang juga menjadi kunci perjalanan yang sukses adalah kegiatan untuk membuat anak-anak sibuk. Sama seperti perut lapar yang pasti menyebabkan mereka rewel, kebosanan juga akan membuat mereka emosi. Untungnya, mudah untuk menjaga anak-anak sibuk selama berjam-jam dengan pengalihan bermain atau mengerjakan sesuatu.

 

Persiapkan Hal-Hal Tak Terduga

Sebagai orang tua,  mungkin terbiasa menangani minuman yang tumpah, pakaian yang kotor karena makanan, serta Balita yang ngompol. Selama perjalanan, ingatlah bahwa tingkat kerepotan tersebut akan meningkat sehingga  perlu mempersiapkan berbagai hal agar dapat menanganinya.

Jangan lupa untuk membawa tissue, pakaian ganti yang mudah diambil, popok hingga minyak angin. Persiapkan apapun yang  butuhkan untuk mengantisipasi hal tak terduga yang mungkin terjadi selama perjalanan.

 

 

Berikan Pakaian yang Nyaman

Wajar saja bila orang tua mungkin ingin anaknya terlihat lucu saat berada di perjalanan, terlebih ketika bertemu dengan banyak orang. Namun ingatlah bahwa belum tentu pakaian tersebut membuatnya nyaman. Lakukan banyak pertimbangan saat memakaikannya pakaian.

Pilihlah yang nyaman bagi mereka, dalam artian tidak membuat mereka kepanasan, kedinginan atau merasa gatal karena badannya. Ingatlah bahwa mereka tidak nyaman akan sesuatu maka akan lebih mudah membuat mereka rewel.

Beberapa hal tadi tampak sederhana untuk dilakukan, namun begitu perlu benar-benar mendapat perhatian agar perjalanan  dan Balita menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *