sahabat wisata

Tips Melakukan Perjalanan Bersama Sahabat

Menikmati waktu luang bersama sahabat adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat berkumpul dengan orang-orang berharga dalam hidup kita. Namun, melakukan perjalanan dengan orang lain juga perlu kita persiapkan sebaik mungkin. Nah, berikut beberapa tips untuk melakukan perjalanan bersama sahabat :

  1. Susun itenarary

Segera susun jadwal, mulai berangkat sampai pulang. Jadwal disusun sebaik mungkin mulai dari tempat akan dikunjungi, lokasi penginapan, transportasi, ban berapa lama liburan. Jadwal ini sangat membantu kita selalu ingat agar bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin supaya semua tempat wisata yang telah direncanakan bisa dikunjungi. Jika tidak ingin menyesal, sebaiknya kamu memenuhi jadwal yang telah direncanakan supaya liburanmu lebih maksimal tanpa ada tempat yang terlewatkan.

  1. Tentukan destinasi

Rembukan dulu bersama-sama destinasi yang ingin dituju. Pertimbangkan segala hal yang ingin dicapai selama liburan bersama.

Jangan minta pendapat beberapa orang saja. Tapi tanyakan pendapat semua orang yang ikut berlibur. Jangan sampai nanti liburan gagal karena beberapa orang tidak suka atau tidak setuju dengan destinasi yang traveler cetuskan. Bisa saja teman-teman kita punya trauma atau pengalaman buruk akan sesuatu kan?

  1. Perkirakan dana yang digunakan

Setelah mendapatkan destinasi, tentukan juga dana yang dibutuhkan untuk liburan bersama. Jangan sampai nanti ada beberapa orang yang dirugikan karena dia yang ‘kelebihan budget’.

Tentukan kemungkinan-kemungkinan dimana nantinya akan membutuhkan uang. Misalnya uang bensin, bayar parkir, uang makan, tiket masuk wahana, dan sebagainya.

  1. Transportasi

Dalam perjalanan wisata harus memperhatikan kendaraan yang akan digunakan. Kamu bisa menyewa kendaraan atau memakai kendaraan pribadi. Sebelum melakukan perjalalan jarak jauh sebaiknya cek performa kendaraan supaya lebih aman saat berkendara. Jika kamu bepergian ke luar kota dan perlu menyewa mobil, shuttle atau bus untuk mendukung perjalanan seru bersama teman-teman, Ainon Holidays bisa jadi pilihan yang tepat.

  1. Penginapan

Kalau liburanmu lebih dari sehari sebaiknya kamu tentukan akan menginap dimana. Jika budget uangmu minimalis sebaiknya kamu memilih penginapan seperti hostel atau losmen dengan harga yang lebih terjangkau.

  1. Bawa kamera

Berkumpul dengan teman-teman adalah kesempatan langka, makanya abadikan semua peristiwa mengesankan bersama teman-teman dengan kamera. Peristiwa kebersamaan dengan teman menjadi momen yang tak terlupakan bagi siapapun.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *