kuliner bandung

Kuliner Enak di Bandung, Hanya 2 Jam dari Jakarta

Jalan-jalan ke Kota Kembang, Bandung belum lengkap, nih, kalau gak sekalian nyicip makanan dan minuman yang ada di sana.

Apalagi, selain terkenal dengan wisata belanja dan wisata alamnya, Kota Bandung juga punya banyak banget, lho, tempat-tempat yang menjajakan makanan dan minuman unik khas kota ini.

Sebagian sudah legendaris, jadi selalu dipadati pengunjung, apalagi di akhir pekan. Yuk, simak tempat-tempatnya

1. ROTI SIDODADI

Beroperasi sejak tahun 1954, Roti Sidodadi jadi salah satu legenda kuliner asal Bandung. Roti yang dijual di toko ini punya banyak banget jenis isian, dimulai dari yang manis seperti keju, cokelat, kismis, pisang, sampai yang asin seperti baso dan daging asap. Kamu bisa membeli roti-roti ini secara satuan, dan dicampur dengan menu roti dari varian lainnya.

Karena udah berdiri sejak puluhan tahun lalu, Roti Sidodadi juga udah punya banyak pelanggan. Makanya, semakin pagi kamu datang, semakin besar kemungkinan kamu gak kehabisan roti incaranmu. Olahan roti jadul ini emang gak ada duanya, deh! Pas nyicipin, langsung terasa masuk mesin waktu ke masa lalu.

2. IMAH BABATURAN

Di kafe dengan suasana kayak di rumah ini, kamu bukan cuma bisa mencicip berbagai kopi dan minuman nikmat. Kamu juga bisa merasakan berbagai makanan a la rumahan yang diolah sampai menghasilkan rasa yang lezat banget. Dimulai dari soto ayam, gulai, tongseng, dan yang paling favorit, cumi sambal hijau. Pokoknya, serasa makan di rumah, deh!

Lokasinya juga strategis, lho! Imah Babaturan terletak gak jauh dari Tol Pasteur dan Mall Balubur Town Square. (Baca Juga: 5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang)

3. SATE DJ

Craving makanan yang pedas-pedas, tapi juga asin? Sate Dj-lah jawabannya, spesialis sate ayam asin-pedas di Kota Bandung! Kamu bisa menyicipi perpaduan rasa unik dari cita rasa asin dan pedas yang jarang ada di dalam olahan makanan-makanan lainnya.

Berbeda dengan jenis sate ayam yang biasa kita temui, Sate Dj gak pake bumbu kacang. Tapi ada tambahan sambal dan bumbu asin buat yang mau. Kayak kebanyakan tempat makan di pinggir jalan lainnya, Sate Dj baru buka saat malam hari. Saat akhir pekan, biasanya tempat ini penuh. Siap-siap datang lebih awal, dan mesti siap antre, ya!

4. SE’I SAPI LAMALERA

Menu olahan daging sapi khas Kupang, Nusa Tenggara Timur yang disajikan Sei Sapi Lamalera ini, ternyata jadi kegemaran banyak orang. Disajikan dengan berbagai jenis pilihan sambal, kamu bisa menikmati olahan daging sapi, lidah, atau daging ayam. (Baca Juga: Binus University Gelar Horror Film Week, Ini Cara Nontonnya secara Gratis via Daring)

Olahan se’i di sini disajikan dengan nasi putih dan kuah pelengkap. Hmm, pilihan makanan dan porsi yang cocok banget, nih, buat makan siang! Bisa mengisi perutmu sampai kenyang. Kalau kamu datang saat akhir pekan, siap-siap untuk mengantre, ya! Tapi itu semua sepadan dengan makanan enak yang akan kamu rasakan nanti.

5. BROTHER JONN AND SONS

Ada banyak restoran yang terkenal dengan menu burgernya. Tapi burger milik Brother Jonn and Sons gak kalah enaknya. Ada berbagai varian isian, dimulai dari daging, sampai jamur. Topping pelengkapnya juga beragam. Yang paling spesial adalah isian dari berbagai menu burger di sini gak pernah tanggung-tanggung porsinya! Dijamin, perutmu langsung kenyang.

Yang juga unik dari makan di Brother Jonn and Sons ini adalah kamu bisa merasakan sensasi baru makan makanan di food truck! Tempat ini juga tetap menyediakan kursi dan meja untuk dine-in. Terletak di outdoor, kamu sekaligus bisa menikmati udara dan suasana Kota Bandung yang sejuk! Cocok juga buat nongkrong bareng teman-teman.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *