Pantai Sangiang

Asyiknya Wisata Alam di Banten yang Bikin Seger

Asyiknya Wisata Alam di Banten yang Bikin Seger – Banten merupakan salah satu provinsi yang berada di pulau Jawa bagian barat. Provinsi ini berpisah dengan provinsi Jawa Barat sekitar tahun 2000. Provinsi ini berkembang pesat karena memiliki banyak wilayah industri. Sehingga tidak aneh ketika ada orang yang menyebutnya kota industri. Banten yang memiliki pelabuhan dimana pada jaman dahulu merupakan aset terbesar daerah tersebut dikarenakan perdagangan yang dilakukan sangat tinggi. Sehingga ada andil untuk meningkatkan taraf hidup warga sekitar pada waktu itu. Saat ini, Banten pun ingin meningkatkan pendapatan dari sisi pariwisata. Buktinya banyak tempat wisata yang dikemas sesuai dengan kebutuhan jaman pada saat kali ini.

Saat ini banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Baik dari tempat wisata sejarah hingga tempat wisata alam. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai tempat wisata alam di Banten yang akan membuat kamu betah dan seakan terhipnotis untuk berlama-lama di tempat ini. Untuk itu, jangan lupa baca hingga tuntas ya…

Asyiknya Wisata Alam di Banten yang Bikin Seger

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional ini merupakan sebuah kawasan yang dilindungi oleh pemerintah yang berada di ujung barat pulau Jawa. Tepatnya membentang dari kecamatan Sumur hingga Cimanggu. Pada tanggal 1 Februari 1992, UNESCO menyatakan bahwa Taman Nasional Ujung Kulon sebagai salah satu situs warisan dunia kategori alam. Sehingga yang menjaga keasrian dari Taman Nasional ini tidak hanya pemerintah setempat, tetapi juga dunia. Bagi kamu yang penasaran untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu bisa memasukinya dengan membayar Rp 5.000 untuk warga negara Indonesia dan Rp 150.000 untuk warga negara asing.

Pantai Sangiang

Pantai Sangiang
Pantai Sangiang

Pantai yang satu ini tidak memiliki hamparan pasir yang cukup luas dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang berada di provinsi Banten. Tetapi ada daya tarik lain kenapa wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Jika kamu dari Jakarta, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk bisa sampai di pantai ini. Kemudian jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, kamu harus menyeberang ke Pulau Sangiang terlebih dahulu. Dengan biaya Rp 2.000.000 untuk 20 orang, kamu bisa menikmati keindahan pantai Sangiang dan mengitari pulau Sangiang sepuasnya.

Tebing Koja

Tebing Koja
Tebing Koja

Tempat wisata yang satu ini dahulu merupakan tempat penambangan pasir yang sudah ditinggalkan. Hasil dari penambangan tersebut, lokasi ini menjadi berbentuk tebing-tebing kapur yang menjulang dan terlihat artistik. Sehingga tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan keartistikannya. Pada bagian bawah terdapat air yang berwarna kehijauan dimana air tersebut berasal dari air hujan. Belum lagi persawahan dan kebun yang ada di sekitar tempat wisata Tebing Koja ini menjadi nilai tambah pemandangan alamnya.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Banten yang akan membuat kamu betah berlama-lama berada di tempat tersebut. Jangan lupa jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata tersebut, kamu bisa menghubungi  Ainon Holidays yang akan siap sedia mengantarkan kamu kemana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan perjalananmu. Pastikan dengan Ainon Holidays perjalanan wisatamu akan bahagia dan menyenangkan. Tunggu apa lagi? Saatnya untuk hubungi tim kami dengan cara klik disini sekarang juga. Karena kamu akan langsung terhubung dengan tim yang ramah dan menyenangkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *