Beberapa Tempat Wisata di Puncak yang Cocok untuk Mengatasi Stress

Beberapa Tempat Wisata di Puncak yang Cocok untuk Mengatasi Stress – Liburan ke Puncak Bogor merupakan idaman bagi setiap warga Jakarta. Apalagi di akhir pekan dimana setiap orang akan merasakan yang namanya istirahat setelah dalam sepekan beraktifitas. Pastinya dalam aktifitas tersebut ada yang membuat kamu menjadi stress. Iya khan? Apalagi dengan ditambah hidup dan cari penghasilan di ibu kota yang notabene di sana sini selalu menghadapi kemacetan. Mau berangkat kerja aja macet, pulang kerja pun macet. Bahkan ada yang berangkat kerja sebelum matahari terbit dan sampai rumah pun setelah matahari terbenam. Ya, begitulah suasana hidup di daerah Jakarta.

Puncak Bogor memang memiliki banyak destinasi wisata yang menjadi idola bagi setiap wisatawan. Apalagi ketika libur panjang tiba yang pastinya sudah menjadi rahasia umum dimana kemacetan menuju puncak akan terjadi dimana-mana. Ketika akhir pekan saja sudah ramai kunjungan wisatawan, apalagi ketika liburan panjang. Pastilah akan menjadikan jalanan macet dan berbagai tempat wisata di daerah Puncak menjadi idaman.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Puncak yang cocok untuk mengatasi stress khususnya untuk kunjungan akhir pekan.

Taman Bunga Sakura, Kebun Raya Cibodas

Taman bunga sakura, kebun raya cibodas

Bagi kamu yang menginginkan atau bercita-cita ingin menikmati berada di bawah pohon sakura, kamu tidak lagi perlu datang jauh-jauh ke Jepang. Keinginan kamu bisa terwujud dengan mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Di tempat wisata tersebut kamu akan menemukan taman bunga sakura yang cantik. Mungkin bagi kamu yang baru tau, taman ini sebenarnya sudah ada lama. Taman ini sudah ada sejak tahun 1971 dimana digunakan untuk menambah koleksi di Kebun Raya Cibodas. Jika kamu mau hitung, ada sekitar 435 pohon bunga sakura yang tertanam di tempat tersebut dan kamu bisa melihat keindahan sekitar yang merupakan panorama Gunung Gede Pangrango.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Bagi kamu yang menyukai suasana hutan, kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini. Lokasinya yang berada di daerah Sentul Selatan ini yang berisikan deretan pohon pinus yang tinggi menjulang. Lokasinya yang berada di 800 meter di atas permukaan laut ini merupakan tempat wisata yang memiliki kesan romantis sekaligus dramatis. Kok bisa? Hal ini dikarenakan lebat dan tingginya pohon pinus yang ada di tempat ini juga kesejukan yang ditawarkan tempat ini. Tidak jarang juga ketika berkunjung ke tempat wisata ini akan menemukan pasangan yang sedang melakukan foto pre-wedding.

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Bagi kamu yang suka dengan dunia binatang, tempat ini menjadi alternatif untuk berkunjung. Tempat dengan luas sekitar 5 hektar ini tadinya diberi nama Penangkaran Rusa Carlu. Di sini kamu bisa bermain dengan rusa-rusa secara langsung. Hewan tersebut dilepaskan sehingga para pengunjung bisa bermain bersama hewan tersebut. Di tempat ini pun kamu bisa menemukan berbagai jenis rusa. Diantaranya Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan Rusa Bawean. Dari tempat parkir untuk sampai di tempat penangkaran rusa tersebut kamu harus melewati jembatan gantung yang terbentang di atas sungai Cibeet. Di tengah jembatan kamu bisa menikmati pemandangan yang hijau dan derasnya air sungai yang mengalir.

Demikianlah beberapa informasi mengenai beberapa tempat wisata di Puncak yang cocok untuk mengatasi stress. Selama adanya virus corona ini beberapa tempat wisata di tutup untuk kunjungan. Dan selama masa new normal, setiap tempat wisata sedang mempersiapkan beberapa hal yang terkait dengan protokol kesehatan sehingga ketika akan buka untuk umum lagi bisa segera buka dan segala hal yang berkaitan dengan sarana dan prasarana sudah dipersiapkan. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke daerah Puncak Bogor, kamu bisa hubungi Ainon Holidays untuk teman perjalanan yang aman dan dijamin steril.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *