Planetarium Jakarta

Belajar Tata Surya Menyenangkan di Planetarium Jakarta

Belajar Tata Surya Menyenangkan di Planetarium Jakarta – Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Banyaknya tempat wisata di Jakarta menjadikan pilihan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan bersama keluarga atau teman. Terkadang tempat wisata menjadi tempat paling menarik untuk bercengkrama dengan orang lain. Nah bagi yang sudah berkeluarga apalagi yang sudah memiliki anak, pastinya ingin menjadikan liburan lebih menyenangkan dan sekaligus sebagai sarana untuk belajar yang menyenangkan. Nah, salah satunya adalah dengan melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat wisata yang edukatif. Salah satu contohnya adalah Planetarium Jakarta.

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta
Planetarium Jakarta

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah gedung atau bangunan yang dijadikan sebagai tempat untuk pameran dan simulasi benda-benda langit  seperti bulan, planet, bintang, dan lain sebagainya. Gedung yang dibangun sejak tahun 1964 ini di gagas langsung oleh presiden pertama Indonesia yaitu Presiden Soekarno. Proses pembangunan gedung ini memakan waktu sekitar 4 tahun dan akhirnya pada tahun 1968 gedung ini diresmikan dan diserahkan pengelolaanya kepada Pemda DKI Jakarta. Sehingga gedung tersebut berada di bawah naungan Pemda Jakarta. Sejak saat itu pulalah bangunan tersebut digunakan sebaga tempat untuk penelitian dan juga pendokumentasian mengenai benda-benda langit dan berbagai alat astronomi yang kelak bisa digunakan sebagai media pembelajaran para pelajar.

Daya Tarik

Selain dari bangunan atau arsitektur bangunan tersebut yang terlihat cukup unik, berkunjung ke tempat wista ini menjadi cukup menyenangan dan edukatif. Pasalnya, kamu bisa membawa anak kamu untuk belajar mengenai astronomi sembari bermain dengan berbagai alat peraga yang tersedia di tempat wisata tersebut. Jadi perjalanan wisatamu tidak hanya untuk bersenang-senang saja, melainkan juga sebagai sarana untuk belajar sambil bermain.

Di tempat ini juga banyak tersedia spot-spot menarik yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk berfoto selfie. Selain itu, kamu bisa menikmati beberapa atraksi dan pameran benda-benda yang bisa kamu saksikan secara langsung di hadapanmu. Walaupun tidak terdapat wahana permainan, tetapi liburan di Planetarium Jakarta ini akan tetap tepat dan menarik bagi wisatawan yang ingin belajar sambil bermain khususnya di daerah Jakarta.

Lokasi

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tempat ini berada di Taman Ismail Marzuki sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan ketika berkunjung ke tempat wisata tersebut. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta menjadikan tempat wisata ini sebagai favorit pilihan wisatawan untuk berkunjung. Apalagi yang ingin belajar khususnya mengenai sistem tata surya, kamu bisa berkunjung ke tempat ini.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata Planetarium Jakarta. Bagi kamu yang ingin belajar dan bermain, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Apalagi ketika kamu merasa bingung ingin kemana ketika akhir pekan. bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat wisata di Jakarta, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays. Bersama Ainon Holidays, perjalanan wisatamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Yuk segera hubungi kami disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *