Belanja Buah Tangan Yang Tepat

“Prabowo..Prabowo..!” Eits, tenang dulu ini bukan bermaksud kampanye ya, nama ini sempat viral di social media bukan hanya karena kampanye, tetapi viral di negara seberang, tepatnya di Arab Saudi. Ya, video beberapa penjual di Arab Saudi meneriakkan nama itu. Selain itu juga ada beberapa penjual yang berteriak “muraah..muraah!” hal ini tidak seketika karena para penjual di Arab mengerti bahasa Indonesia, akan tetapi karena mereka mengerti kebiasaan masyarakat kita yang gila belanja terlebih saat bepergian berwisata, membeli buah tangan.

Tak hanya di negara seberang, tentunya kebiasaan ini sangat dipahami para pedagang negri kita sendiri, berbagai cara dan trik dagang dikeluarkan guna mendapatkan konsumen. Nah untuk itu, kami mengerti kebutuhan Anda duhai para wisatawan, berikut kami sudah siapkan tips praktis membeli buah tangan atau oleh-oleh setelah Anda berwisata, berikut tipsnya.

Cari Tau Tempat Membeli Buah Tangan

Selain mencari tahu tempat tujuan wisata Anda. Anda juga perlu mencari tahu dimana letak menjual souvenir atau buah tangan atau oleh-oleh khas daerah tersebut, baik itu berupa makanan ataupun barang. Hindari membeli oleh-oleh di tempat umum seperti bandara, terminal, stasiun ataupun mall, karena jarak harga akan relatif lebih mahal. Jika memungkinkan, lakukan pembelian langsung dari pabrik produksi oleh-oleh tersebut, beberapa produsen oleh-oleh di kota- kota di Indonesia membolehkan untuk wisatawan datang dan membeli langsung disitu.

Menawar adalah Kunci Utama

Jika Anda telah membeli di tempat khusus menjual oleh-oleh, seperti sentra oleh-oleh atau pasar tradisional, jangan ragu untuk menawar. Untuk beberapa item, harga yang ditawarkan penjual terkadang memang bukan harga aslinya dan ditawarkan berbeda jika Anda terlihat sebagai wisatawan atau pada saat musim liburan. Jika proses menawar Anda berhasil, maka Anda dapat menghemat budget liburan Anda dan atau Anda bisa mendapatkan oleh-oleh yang lebih banyak.

Perencanaan itu Penting

Seringkali saat kita berada di pusat oleh-oleh kita terlena dan gelap mata dengan barang yang disajikan oleh para penjual. Hal ini bisa berbahaya bagi Anda dan kantong Anda. Untuk itu sebelum Anda melakukan perjalanan, sebaiknya lakukanlah perencanaan oleh-oleh apa yang akan Anda beli dari tempat wisata yang Anda tuju, selain itu untuk siapa Anda belikan dan siapkan budget khusus untuk membeli oleh-oleh tersebut. Disarankan untuk hanya bertransaksi menggunakan cash agar budget liburan Anda terjaga.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang suka berbelanja khususnya saat bepergian ke tempat wisata. Semoga dapat membantu dan tidak mengalami kebocoran lagi pada kantong Anda. Untuk mendapatkan informasi tentang liburan terbaik Anda, Anda dapat menghubungi konsultan dari Ainon Holidays. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *