Bikin Nyaman Travelling Akhir Tahun

Anda memiliki rencana untuk travelling di akhir tahun? Mungkin sebagian dari Anda sudah merencanakan sejak liburan akhir tahun Anda sejak setahun sebelumnya. Atau Anda adalah tipe traveller yang merencanakan liburan dengan dadakan? Apapun tipe Anda dalam merencanakan waktu liburan, Anda tetap harus memiliki cara untuk bepergian di akhir tahun yang nyaman. Kami punya beberapa tipsnya.

  • Pemilihan Waktu

Hal ini tentunya sudah biasa kita dengar, dalam berlibur kita perlu memilih waktu yang tepat agar tidak terkena macet atau keramaian di saat perjalanan maupun di lokasi wisata. Oleh karena itu banyak orang yang tidak memilih hari libur untuk berlibur, demi untuk menghindari poin tersebut.

Akan tetapi, ada baiknya Anda juga perlu memikirkan untuk berlibur di hari H waktu libur atau H+1 di waktu libur, khususnya saat liburan panjang. Karena kebanyakan orang menghindari hari tersebut, bisa jadi perjalanan Anda bisa lebih lengang, terbebas macet dan tentunya lebih nyaman. Misalnya liburan panjang pada saat lebaran, jika Anda memilih untuk bepergian di hari H lebaran, kemungkinan besar Anda akan terbebas dari keriuhan dalam perjalanan karena orang-orang sudah berada di lokasi tujuannya masing-masing.

  • Gunakan Promo

Hal ini mungin tidak asing lagi bagi Anda, terutama bagi Anda pemburu diskon atau promo pada saat belanja online. Ya, liburan Anda bisa jadi jauh lebih hemat jika Anda jeli dan telaten untuk mencari, menunggu serta memilih promo apa yang bisa Anda gunakan untuk perjalanan wisata Anda. Mulai dari tiket transportasi, akomodasi hingga memasuki lokasi wisata atau bahkan untuk menikmati kuliner di tempat tujuan. Dengan adanya promo ini, Anda bisa menghemat dan mengalihkan biaya wisata Anda ke pos yang lainnya.

  • Partner Yang Tepat

Poin yang satu ini juga menjadi penentu akankah perjalanan wisata akhir tahun atau liburan panjang Anda akan berlangsung dan berujung menyenangkan atau sebaliknya. Ada kalanya Anda mengetahui seperti apa partner liburan Anda nanti, karena ini dapat berhubungan dengan badget yang akan dikeluarkan serta tempat wisata yang akan dipilih. Bagi Anda yang suka dengan liburan ala backpackers baiknya memilih partner dengan kesukaan yang sama, jika tidak Anda akan kesulitan menemukan kecocokan dalam banyak hal, mulai dari jenis penginapan yang akan dipilih hingga pilihan kuliner yang akan Anda santap.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan menyenangkan akhir tahun Anda. Bagi Anda yang merencanakan liburan akhir tahun menggunakan jasa transportasi darat berkualitas premium, Anda bisa menghubungi Ainon Holidays untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *