Indahnya pemandangan sunrise dari bukit Sikunir. Sumber Instagram @johnkubil

Bukit Sikunir Dieng yang Menampakkan Keindahannya

Bukit Sikunir Dieng yang Menampakkan Keindahannya – Dieng merupakan salah satu daerah dataran tinggi di daerah Wonosobo dengan keindahan alam yang luar biasa. Keindahan alam tersebut tersaji di ketinggian sekitar 2.463 meter diatas permukaan laut. Keindahan alam berupa sunrise akan tersaji dengan jelas ketika kamu berada di puncak bukit Sikunir. Bukit Sikunir Dieng merupakan salah satu dari bukit-bukit lain yang terkenal dengan Golden Sunrise-nya. Sehingga tidak aneh ketika banyak wisatawan rela pagi-pagi datang mengunjungi tempat wisata tersebut.

Keindahan Bukit Sikunir Dieng

Keindahan sunrise dari bukit sikunir dieng. Sumber Instagram @isna_ira
Keindahan sunrise dari bukit sikunir dieng. Sumber Instagram @isna_ira

Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah berkunjung ke tempat ini merasa penasaran, apa sih indahnya bukit Sikunir Dieng? Salah satu daya tari dari Bukit Sikunir Dieng adalah indahnya memandang sunrise di pagi hari yang indah. Pemandangan tersebut biasanya akan disertai dengan indahnya kabut atau awan yang menyelimuti sekitar bukit, sehingga rasa-rasanya berada di negeri diatas awan. Selain itu, kamu pun dapat melihat keindahan lainnya berupa hijaunya pepohonan di sekitar dan rumah-rumah yang tertata rapi terlihat dari ketinggian. Sehingga hal tersebutlah yang menjadi bumbu indahnya pemandangan dari Bukit Sikunir ini.

Baca juga :

Lokasi Tempat Wisata

Sunrise Bukit Sikunir Dieng. Sumber Instagram @mrbanis
Sunrise Bukit Sikunir Dieng. Sumber Instagram @mrbanis

Bukit sikunir merupakan daerah yang terletak di desa tertinggi di pulau Jawa. Desa itu bernama Desa Sembungan yang berada di ketinggian 2.306 meter diatas permukaan laut. Di desa Sembungan terdapat dua tempat wisata menarik. Diantaranya adalah Bukit Sikunir itu sendiri dan Telaga Cebong. Kedatanganmu ke tempat ini bisa sekaligus mengunjungi dua tempat wisata dalam satu hari. Sehingga liburanmu akan terasa lebih lengkap. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Sikunir tetapi belum mengetahui letak tempat wisata tersebut, silahkan klik disini untuk mendapatkan lokasi di google maps.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan yang tersaji di Bukit Sikunir, kamu harus mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuknya. Cukup dengan harga Rp 10.000 per orang saja kamu sudah bisa menikmatinya. Apalagi harga segitu tidak akan sebanding dengan keindahan yang nantinya akan kamu nikmati dari ketinggia tersebut. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera kunjungi tempat wisata Bukit Sikunir ini.

Waktu Terbaik Berkunjung

Indahnya pemandangan sunrise dari bukit Sikunir. Sumber Instagram @johnkubil
Indahnya pemandangan sunrise dari bukit Sikunir. Sumber Instagram @johnkubil

Memang jika kamu ingin melihat keindahan alam berupa sunrise, kamu harus datang ke tempat ini sebelum matahari terbit. Sehingga ketika matahari terbit kamu sudah berada di tempat tersebut. Selain itu, disarankan untuk datang di musim kemarau. Hal ini dikarenakan pada musim kemarau kabut tidak akan begitu tebal dan pemandangan pun akan terlihat jelas. Apalagi sudah bisa dipastikan kamu dapat melihat sunrise. Tidak seperti di musim penghujan, yang belum tentu kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit tersebut.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata Bukit Sikunir Dieng. Nah, kapan kamu ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut? Yuk segera agendakan perjalanan wisatamu ke Dieng atau ke tempat wisata lainnya. Dan jangan lupa untuk menghubungi Ainon Holidays, karena bersama kami perjalanan kamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Untuk itu, segera konfirmasi saja ketersediaan armada dan reservasi armada yang ingin kamu gunakan dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *