Tidur Dalam Bus

Cara Agar Tetap Nyaman Tidur Di Dalam Bus

Tidur di dalam bus itu sudah biasa terjadi dan pasti pernah kamu lakukan. Namun mungkin sensasinya beda jika kamu tidur di bus dengan tujuan wisata yang jaraknya cukup jauh. Pastinya kamu akan memanfaatkan momen istirahat di dalam bus. Dengan harapan bisa tidur nyenyak dan saat bangun sudah sampai tujuan, badan menjadi segar dan siap untuk melanjutkan piknik lagi.

Namun apa jadinya kalau kamu tiba-tiba jadi bete karena tidak bisa istirahat dengan nyaman di dalam bus. Nah, agar hal itu tidak terjadi alangkah baiknya kamu pelajari tips berikut ini agar tidur di dalam bus tetap nyaman.

1. Pakailah Bantal Leher

Bantal leher memang biasanya digunakan oleh penumpang pesawat, akan tetapi bisa juga kamu bawa ketika naik bus pariwisata. Karena fungsi bantal leher adalah untuk membuat nyaman posisi leher dan kepala saat tidur di kendaraan.

2. Gunakan Penutup Mata

Penutup mata dapat membantumu cepat tidur. Dengan penutup mata kamu tidak akan terganggu dengan bayangan-bayangan yang bergerak didepanmu saat di perjalanan.

3. Gunakan Headset

Untuk membantu tidurmu kamu juga bisa memutar musik relaksasi dan dengarkan melalui headset. Selain bisa mendengarkan musik santai, juga bisa buat mengurangi suara bising.

4. Gunakan Ransel Untuk Sandaran Kaki

Kalau naik bus biasa agak susah untuk meluruskan kaki. Nah kamu bisa memakai ranselmu untuk menopang kakimu jika ingin istirahat dalam posisi santai. Namun pastikan tidak ada barang berharga di dalam ransel.

5. Bawa Tas Kecil Yang Berisi Barang Berharga

Untuk barang-barang berhargamu, bisa kamu bawa menggunakan tas kecil dan cangklongkan ke badanmu. Jadi saat tidur kamu tidak perlu khawatir kehilangan barang berharga.

6. Jangan Makan dan Minum Berlebihan

Ini menjadi hal penting buat kamu ketahui sebelum tidur di dalam bus, yaitu jangan makan dan minum berlebihan sebelumnya. Karena dengan makan dan minum terlalu banyak, kamu pasti akan bolak-balik ke kamar mandi atau menahan buang air. Jadi akan membuat kamu terasa tidak nyaman.

7. Matikan Paket Data

Dari pada paket data internet handhone mu mubazir saat ditingal tidur, lebih baik kamu matikan. Selain menghemat paket dat,a juga dapat menghemat baterai handhone kamu.

Nah itulah 7 tips tidur dalam bus yang bisa kamu lakukan agar tetap nyaman dan badan selalu fit saat melakukan perjalanan wisata. Jika kamu ingin lebih nyaman lagi bisa menggunakan Bus Ainon Holidays untuk perjalanan wisata kamu. Selain armadanya terbaru, Bus Ainon Holidays juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang komplit. Jadi tidak perlu diragukan lagi kenyamanan menggunakan Bus Ainon Holidays.

1 Comment

  • Luxury Hiace

    This post is worth everyone’s attention. When can I find out more?

  • Write a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *