Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan dengan Bus

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan dengan Bus

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan dengan Bus – Setiap orang pasti ingin berlibur kan? Setiap orang pasti ingin liburan. Apalagi ketika stress meningkat dan di akhir pekan. Pasti bawaannya ingin sekali untuk berlibur. Ada yang ingin liburannya yang deket-deket aja, ada juga yang ingin liburan jauh. Bahkan sampai ke luar negeri. Tapi tak apa, intinya sama, yaitu berlibur. Nah, kalo liburan dari kantor atau sekolah biasanya harus menggunakan bus. Karena jumlahnya banyak dan bisa dengan mudah diangkut dengan beberapa kendaraan saja.  Sehingga akan lebih efektif dan efisien. Pasti akan sangat mengasyikkan kan?

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan dengan Bus
Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan dengan Bus

Tapi hal ini akan beda cerita bagi orang yang suka mabuk perjalanan. Pasti inginnya tidak ikut dalam kegiatan liburan tersebut. Sehingga tidak harus lemas karena mabuk selama perjalanan. Tetapi tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini akan dibahas beberapa cara mengatasi mabuk perjalanan dengan bus. Yuk simak bersama hingga tuntas.

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan dengan Bus

Hindari Makan Terlalu Kenyang

Hal yang perlu kamu perhatikan pertama kali sebelum naik kendaraan adalah jangan terlalu banyak makan. Makanlah secukupnya dan jangan pula perut dalam keadaan kosong. Ketika dalam kendaraan yang sedang berjalan perut akan mengalami goncangan. Bagi yang mudah sekali mabuk perjalanan, perlakuan seperti ini akan membuat kamu merasa mual dan pusing. Pasti hal ini tidak kamu inginkan bukan?

Konsumsi Obat Anti Mual 

Bagi kamu yang sudah sering mabuk dalam perjalanan, coba konsumsi obat anti mual yang banyak dijual di pasaran. Ingat, konsumsinya diharapkan sebelum berangkat ya baik masih diluar bus atau sudah di dalam bus. Dengan begitu kamu akan merasa ngantuk dan tertidur dan tidak merasakan mabuk dalam perjalanan. Bagi kamu yang tidak pernah merasakan mabuk, tidak ada salahnya untuk tetap membawa obat tersebut. Siapa tau di tengah perjalanan kamu akan mengalaminya, atau mungkin ada orang lain yang membutuhkannya sedangkan dirinya tida membawanya.

Makan Makanan Ringan

Jika kamu sudah mengalami mual atau muntah, jangan lupa konsumsi air mineral. Hal ini dikarenakan ketika kamu muntah, tubuh akan mengalami kekurangan cairan yang bisa mengakibatkan dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air mineral, kebutuhan air dalam tubuhmu akan tercukupi kembali. Dan jangan lupa konsumsi makanan ringan. Karena jangan sampai perutmu dalam kondisi kosong yang bisa jadi akan membuatmu merasa mual kembali.

Pejamkan Mata dan Beristirahatlah

Tidak ada salahnya ketika kamu merasakan mual atau pusing untuk mengobatinya dengan tidur. Hal ini merupakan cara ampuh untuk melupakan rasa tersebut. Selain untuk menjaga kondisi tubuh, kamu juga bisa mengusir rasa jenuh dalam melakukan perjalanan apalagi perjalanan jauh dan macet.

Demikianlah beberapa cara mengatasi mabuk perjalanan. Semoga perjalanan wisatamu menjadi menyenangkan dan kamu merasa puas. Kamu akan merasa puas lagi ketika menggunakan armada milik Ainon Holidays. Selain crew bus selalu mengutamakan pelayanan prima, kamu pun akan diantarkan kemanapun kamu inginkan. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *