Cara Mengatur Dana Liburan

Cara Mengatur Dana Liburan

Liburan merupakan salah satu cara untuk merefreshkan otak dan mengakrabkan antar anggota keluarga. Dengan adanya kegiatan liburan tersebut, harapannya dalam sebuah keluarga akan terjadi suasana yang cair dan bahagia bersama. Siapapun yang sudah berkeluarga ingin merasakan hal tersebut khan?

Nah, untuk berlibur pasti membutuhkan dana. Dana yang dibutuhkan pun tidak sedikit lho. Kecuali kalau kamu ingin berlibur di sekitaran tempat tinggalmu. Pasti dana yang akan kamu keluarkan juga tidak banyak. Walaupun demikian, yang namanya liburan pasti membutuhkan dana dan waktu.  Pertanyaannya sekarang adalah apakah kamu sudah punya cukup dana untuk kegiatan liburanmu nanti? Apakah sudah dipersiapkan segala acara yang akan kamu lalui saat liburan nanti? Semua itu harus terencana lho. Kenapa? Karena hal tersebut akan berhubungan dengan biaya yang nantinya akan di keluarkan. Jangan sampai ketika liburan, di tengah perjalanan kehabisan dana. Jadinya bukannya ingin berlibur refreshing, malah pusing memikirkan dana untuk pulang.

Berikut ini akan dibahas beberapa cara mengatur dana liburan yang dapat kamu praktekkan sendiri untuk kegiatan liburan kamu. Pastinya cara tersebut nanti akan memudahkan kamu dalam pengaturan dana dan estimasi dana yang akan dikeluarkan.

Cara Mengatur Dana Liburan
Cara Mengatur Dana Liburan

Cara Mengatur Dana Liburan

Akomodasi

Hitunglah biaya akomodasi yang nantinya akan kamu gunakan bersama keluarga. Dana akomodasi yang akan kamu keluarkan akan berhubungan erat dengan lama kamu menginap disana. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat menginap. Hal itu nantinya akan berpengaruh dengan dana yang akan dikeluarkan untuk penginapan. Diantaranya :

  • Jarak penginapan dengan kota dan tempat wisata. Pastinya semakin dekat kota dan dekat tempat wisata, akan menjadi mahal.
  • Semakin lengkap fasilitas yang diberikan juga akan semakin mahal
  • Semakin mewah dan nyaman bangunan dan lingkungannya akan menentukan harga yang perlu kamu bayar.

Konsumsi

Kegiatan liburan tidak akan lepas dengan yang namanya konsumsi. Baik untuk konsumsi selama perjalanan pergi-pulang, sampai konsumsi selama berada di tempat wisata. Sebenarnya biaya konsumsi merupakan salah satu komponen biaya yang mudah dihemat. Hal ini ditentukan oleh gaya hidup seseorang. Sebagai contoh : Dana yang akan dikeluarkan berbeda ketika kamu makannya di mall dengan makan di pinggir jalan. Harga pasti beda, walaupun yang dimakan sama.

Transportasi

Untuk mencapai suatu tempat wisata, pastinya kamu membutuhkan sarana transportasi. Bagi kamu yang berwista di beda daerah, pastinya membutuhkan biaya transportasi. Baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Sehingga hal ini perlu diperhatikan, mengingat kebutuhan pergi-pulang dan segala perjalanan selama di daerah wisata tersebut. Sehingga semuanya perlu diperhitungkan secara teliti. Apakah akan hemat jika menggunakan kendaraan sendiri? Ya semua harus dicoba dan di perhitungkan.

Belanja

Setiap berkunjung ke tempat wisata, pasti tidak akan luput dengan yang namanya belanja. Aktifitas belanja oleh-oleh kamu pun harus atur sedemikian rupa hingga dompet tidak jebol karena kamu khilaf untuk memborong barang belanjaan. Biasanya ketika lihat barang murah atau sedang promo, siapa yang tidak tertarik dan ingin membeli atau mencobanya? Sehingga kegiatan belanja harus diperhitungkan dengan matang sebelum berbelanja.

Demikianlah beberapa cara mengatur dana liburan agar tidak membuat dompet bolong. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan dana yang terjangkau, kamu bisa konsultasikan dahulu dengan tim Ainon Holidays. Pastikan liburan kamu menyenangkan dan membuat kamu fresh kembali untuk kembali ke aktifitas utama.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *