Pulau Friwen Raja Ampat. Sumber Instagram janicevaleska

Gugusan Pulau Kecil di Raja Ampat yang Mempesona

Gugusan Pulau Kecil di Raja Ampat yang Mempesona – Berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia, kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata yang wajib di pertimbangkan untuk dikunjungi. Dan kamu pun pasti mengamini hal tersebut. Keindahan Raja Ampat memang memiliki ciri khas tersendiri. Walaupun jaraknya jauh dari ibu kota tidak mengurungkan niatnya para wisatawan dari berbagai belahan Indonesia bahkan dunia penasaran untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Bagi para traveller, berkunjung ke tempat wisata di pulau Jawa dan Bali sudah merupakan hal biasa. Beda halnya dengan berkunjung ke Raja Ampat. Lokasinya yang jauh, pastilah membutuhkan dana yang tidak sedikit sehingga tidak semua orang bisa datang berkunjung ke kepulauan Raja Ampat. Nah, dari situlah menjadikan berbagai tempat wisata disana masih terjaga dari tangan-tangan usil dan pembangunan yang akan membuat tempat wisata di Raja Ampat jadi menurun. Oleh karena itu, yuk mari bersama-sama jaga aset alam yang ada saat ini untuk anak cucu kita ke depan supaya masih bisa dinikmati.

Gugusan Pulau Kecil di Raja Ampat yang Mempesona

Danau Sentani

Danau Sentani. Sumber Instagram bstrdamsterdam
Danau Sentani. Sumber Instagram bstrdamsterdam

Siapa yang tidak kenal tempat wisata bernama Danau Sentani? Danau Sentani merupakan tempat wisata yang ada di Jayapura. Danau ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan yang lainnya. Keunikannya adalah memiliki 22 pulau yang tersebut di sekitar danau tersebut. Di danau tersebut terdapat sekitar 30 jenis spesies ikan air tawar bahkan dari 30 tersebut, terdapat empat yang merupakan spesies endemik.

Hal menarik lainnyua adalah di danau ini sering dilakukan festival adat. Warga setempan setiap bulannya melakukan festival Danau Sentani. Jika kamu datang di waktu yang tepat, kamu bisa melihat tarian khas Papua yang penuh akan nilai kebudayaan.

Desa Wisata Sauwandarek

Desa Wisata Sauwandarek. Sumber Instagram nugrahafajar11
Desa Wisata Sauwandarek. Sumber Instagram nugrahafajar11

Ketika kamu menginjakkan kaki pertama kali kamu akan disambut oleh warga desa tersebut. Keramahannya akan terlihat ketika kamu tiba. Masyarakat di Desa Wisata Sauwandarek dikenal terampil menganyam daun pandan laut. Hasil dari anyaman tersebut seperti topi dan tas yang mungkin kamu sudah pernah melihatnya. Selain keramahannya, kamu bisa menikmati eindahan bawah laut yang sungguh indah. Terumbu karang yang indah tersebut bisa kamu nikmati bersama anak-anak setempat yang hobi berenang dan menyelam.

Pulau Yenbuba

Pulau Yenbuba Kepulauan Raja Ampat. Sumber Instagram reginahartati
Pulau Yenbuba Kepulauan Raja Ampat. Sumber Instagram reginahartati

Pulau ini meyimpan berbagai keindahan laut yang luar biasa cantiknya. Kamu bisa menikmati sembari melakukan snorkeling. Kamu tidak akan menyelam di tepi pantai, kamu akan dibawa ke tengah laut dengan menggunakan perahu, kemudian ketika sampai di titik yang sesuai kamu akan dibekali dengan perangkat menyelam bisa langsung nyebur dan menikmati berbagai keindahan yang tersedia di dasar laut tersebut. Yang perlu kamu waspadai di tempat ini adalah arus lautnya yang cukup kencang, sehingga kamu perlu berhati-hati ketika menyelam. Tapi tenang saja, kamu akan ditemani oleh tim yang sudah ahli di bidangnya kok.

Pulau Friwen

Pulau Friwen Raja Ampat. Sumber Instagram janicevaleska
Pulau Friwen Raja Ampat. Sumber Instagram janicevaleska

Mungkin kamu akan asing mendengar nama pulau ini. Pulau ini bernama Friwen dengan jarak sekitar 30 menit sampai 1 jam perjalanan dari pulau Waisai. Pulau Waisai merupakan pulau yang sering digunakan tempat singgah para wisatawan ketika melakukan perjalanan di kepulauan Raja Ampat. Pasir pantai yang berwarna putih dan pepohonan yang rindang di tepi pantai menjadikan pantai ini memiliki nilai khas tersendiri yang wajib untuk kamu kunjungi. Selain itu, ombak di pantai ini tergolong tenang, sehingga kamu bisa bermain air dengan sepuasnya.

Demikianlah beberapa informasi mengenai beberapa tempat wisata pulau kecil di Raja Ampat. Pastinya berbagai informasi diatas akan membuat kamu makin penasaran dan ingin sekali untuk mengunjunginya. Nah, untuk melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat wisata di Indonesia, jangan lupakan Ainon Holidays. Bersama Ainon, perjalanan wisatamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Tunggu apa lagi, yuk segera hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *