Gunung yang Cocok Bagi Pemula

Gunung yang Cocok Bagi Pemula

Gunung yang Cocok Bagi Pemula Bagi kamu para pendaki pemula, jangan harap ingin menaklukkan gunung yang tinggi. Kenapa? Karena kamu akan membutuhkan perjuangan yang ekstra, apalagi bagi kamu yang belum pernah mendaki gunung sama sekali. Alangkah baiknya memang jika kamu baru mau pertama kali menaiki gunung, untuk memilih gunung yang tidak terlalu tinggi dengan medan yang cocok bagi newbie. Memang sih jalurnya tidak menantang, tetapi kamu harus mencoba track-nya terlebih dahulu. Seperti halnya belajar, kamu harus belajar dari yang paling mudah hingga yang paling sulit. Begitu pula ketika kamu ingin menaiki gunung.

Nah, berikut ini beberapa gunung yang cocok untuk kamu daki sebagai awal permulaan kamu menjadi anak pecinta alam. Jangan lupa untuk jaga kesehatan sebelum melakukan pendakian ya, supaya pendakian berjalan lancar.

Gunung yang Cocok Bagi Pemula
Gunung yang Cocok Bagi Pemula

Gunung yang Cocok Bagi Pemula

Gunung Andong Magelang

Gunung ini memang salah satu gunung yang sedang hits. Kenapa? Karena banyak pendaki pemula yang mencoba gunung ini untuk didaki. Walaupun memang tidak tinggi, tetapi pemandangan yang ditawarkan dari puncak gunung ini cukup indah. Ketinggian gunung ini sekitar 1.726 meter diatas permukaan laut. Pendakian Gunung Andong hanya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam perjalanan dari basecamp sampai ke puncak.

Gunung Gandul Wonogiri

Gunung yang satu ini berada dekat dengan kota Wonogiri. Gunung ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan pendakian perdana. Kenapa? Karena medan yang ditawarkan pun masih cukup aman bagi para pendaki pemula. Untuk sampai ke puncak hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja dari titik kumpul di area parkir. Medannya pun sudah terdiri dari anak tangga. Jalan setapak berbatu hanya akan ditemui menjelang sampai di puncak gunung Gandul.

Gunung Sepikul Sukoharjo

Gunung Sepikul merupakan salah satu gunung yang ada di daerah kabupaten Sukoharjo. Walaupun tidak tinggi, gunung ini tetap menawarkan keindahan alam yang indah serta cocok bagi para pendaki pemula. Untuk sampai ke puncak gunung, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 10 hingga 15 menit saja. Cukup cepat kan?

Bukit Mongkrang Karanganyar

Sebagian besar orang mengira bahwa jalur pendakian di kabupaten Karanganyar hanya menuju ke puncak Gunung Lawu. Padahal ada tempat lain yang tida kalah kerennya. Yaitu Bukit Mongkrang. Tempat wisata Bukit Mongkrang ini belum lama di buka untuk umum. Bukit ini berada di sebelah selatan dari gunung Lawu. Untuk jalur pendakiannya kamu bisa mulai dari Tlogo Dlingo. jarak tempuh untuk dapat sampai ke puncak sekitar satu jam perjalanan.

Demikianlah beberapa gunung yang cocok bagi pemula. Pastinya untuk mendaki gunung jika sendiri memang tidak menyenangkan. Alangkah baiknya untuk melakukan pendakian secara bersama-sama dengan teman-teman. Jika kamu membutuhkan bus pariwisata untuk menemani kamu dalam perjalanan hingga sampai tempat parkir atau basecamp pendakian, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *