Herd Immunity Apakah Bisa Menyembuhkan Corona

Herd Immunity Apakah Bisa Menyembuhkan Corona?

Herd Immunity Apakah Bisa Menyembuhkan Corona? – Saat ini wabah virus corona sudah menyebar ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Tidak hanya Indonesia saja, berbagai negara di dunia ini pun memiliki masalah yang sama dengan Indonesia. Yaitu masalah wabah virus corona. Sebuah makhluk hidup yang berukurang sangat kecil dan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang ini telah membuat warga negara ketakutan. Namun begitu bagi orang-orang yang sudah terjangkit, masih ada kemungkinan untuk disembuhkan. Hal inilah yang harus diperhatikan bagi setiap orang, bahwasanya seseorang yang terjangkit virus corona masih bisa disembuhkan. Walaupun sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Herd Immunity Apakah Bisa Menyembuhkan Corona?

Indonesia saat ini berusaha untuk menekan persebaran virus corona yang cepat dan masif. Dari kebijakan yang berupa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) samai dengan yang paling mudah yaitu mengajak untuk selalu cuci tangan dengan menggunakan air dan sabun. Rapid test massal pun dilakukan untuk mengetahui atau memetakan persebaran virus corona saat ini yang terjadi di Indonesia. Di tengah ramainya informasi mengenai virus corona, muncullah sebuah istilah “herd immunity”. Apa itu Herd Immunity? Herd Immunity atau kekebalan kelompok merupakan sebuah kondisi dimana sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal akan suatu penyakit akan semakin sulit pula penyakit tersebut untuk menyebar. Hal ini dikarenakan sudah tidak banyak orang yang bisa terinfeksi.

Salah satu cara atau metode untuk mendapatkan kekebalan tubuh untuk melawan hal asing yang masuk ke dalam tubuh adalah dengan cara vaksinasi. Sebagai contoh adalah vaksin polio. Ketika ada virus polio masuk ke dalam tubuh seseorang dan seseorang tersebut sudah di vaksin sebelumnya, maka tubuh akan mengeluarkan antibodi secara langsung untuk melawan virus polio tersebut. Sehingga virus polio tersebut tidak akan bisa menyerang orang lain melalui kontak secara langsung dengan orang lain.

Herd Immunity Apakah Bisa Menyembuhkan Corona
Herd Immunity Apakah Bisa Menyembuhkan Corona

Selain dari vaksin, ada hal lain yang bisa dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan kekebalan tubuh secara alami tersebut. Hal tersebut berasal dari orang-orang yang sebelumnya telah terjangkit kemudian sembuh secara alami. Setelah pulih, seseorang tersebut akan memiliki antibodi untuk melawan virus tersebut jika nanti masuk kembali. Jadi, semakin banyak orang yang terjangkit kemudian sembuh, maka akan semakin banyak pula orang yang kebal dan herd immunity-nya akan terbentuk.

Demikianlah beberapa hal mengenai herd immunity yang bisa kamu dapatkan di artikel ini. Semoga wabah virus corona ini bisa segera teratasi secara bersama. Baik dari pemerintah dengan kebijakan-kebijakannya, dan sebagai warga negara yang baik juga harus mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah serta melakukan yang terbaik untuk diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar. Semoga wabah ini segera berakhir dan kamu bisa kembali lagi jalan-jalan menikmati keindahan Indonesia bersama Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *