Ikuti Aturan Ini Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar

Ikuti Aturan Ini Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar

Ikuti Aturan Ini Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar – Di masa pandemi virus corona saat ini, penggunaan hand sanitizer merupakan hal yang penting. Apalagi bagi orang-orang yang kehidupannya di jalan. Apalagi diperkuat jika di jalan tidak atau susah menemui air dan sabun. Sehingga hand sanitizer menjadi penting untuk dibawa kemana saja dan kapan saja. Saat ini, virus corona bisa dikatakan menjadi momok bagi nyawa setiap orang. Apalagi bagi orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah dan memiliki penyakit bawaan sebelumnya. Sehingga penggunaan hand sanitizer menjadi terhitung penting di semua kalangan.

Ikuti Aturan Ini Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar
Ikuti Aturan Ini Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar

Namun begitu, penggunaan hand sanitizer tidak bisa sembarangan dan digunakan terus menerus. Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu Bapak Wiku Adisasmito mengingatkan kepada semua orang bahwa penggunaan antiseptik yang digunakan sebagai hand sanitizer dapat digunakan jika tidak ada sabun dan air. Penggunaan hand sanitizer juga tidak boleh terlalu sering dan berlebihan. Apalagi dalam hand sanitizer mengandung bahan-bahan yang mudah terbakar, apalagi bagi kamu yang suka merokok dan suka menghabiskan waktu di dapur. Dan orang-orang tersebut harus berhati-hati dengan aktifitasnya. Apalagi jika setelah menggunakan hand sanitizer dimana bahan utamanya adalah alkohol.

Aturan Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana caranya menggunakan hand sanitizer, berikut ini akan dijelaskan mengenai bagaimana menggunakan hand sanitizer sesuai dengan anjuran pemerintah.

  1. Tuangkan atau semprotkan hand sanitizer ke tangan secukupnya
  2. Gosok tangan dengan seksama baik kiri maupun kanan. Pastikan punggung tangan dan sela-sela jari tersapu oleh tangan dalam penggunaan hand sanitizer
  3. Usap tangan lebih kurang selama 20 detik sampai tangan kering
  4. Dilarang membilas menggunakan air atau mengelap dengan kain setelah menggunakan hand sanitizer

Yang terpenting dalam penggunaan hand sanitizer adalah usahakan menggunakan hand sanitizer minimal kadarnya adalah 70%. Untuk bisa membasmi virus, kadar tersebut merupakan kadar nominal yang harus terkandung dalam cairan hand sanitizer. Jadi, jika kamu ingin membeli atau mencari hand sanitizer, usahakanlah dengan kadar minimal tersebut. Supaya kesehatan kamu terjaga dan bisa membantu pemerintah dalam menekan persebaran virus corona yang semakin masif dan tidak diketahui ada dimana.

Demikianlah beberapa informasi mengenai cara penggunaan hand sanitizer yang benar dan efisien untuk membasmi virus corona. Semoga dengan artikel ini kamu merasa paham dan sudah bisa menjadikan kamu mempraktekkan cara yang benar. Harapannya dengan ini, kamu dan kita semua bisa membantu menekan persebaran virus corona dengan hidup bersih dan menjaga kebersihan semuanya. Semoga artikel di web Ainon Holidays ini bisa menginspirasi kita semua dan semoga virus corona bisa hilang dari Indonesia dan seluruh negara ini.

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *