Informasi Seputar Gunung Bromo

Ingin ke Bromo? Yuk pelajari Informasi Seputar Gunung Bromo

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi Bromo?¬† Setiap wisatawan baik yang sudah pernah berkunjung dan wisatawan yang belum pernah berkunjung pasti ingin berkunjung ‘lagi’ ke tempat wisata tersebut. Kenapa? karena Bromo memiliki pesona alam yang indah dan membuat para wisatawan merasa ingin berlama-lama berada di Gunung Bromo. Salah satu keindahan yang banyak dicari oleh wisatawan adalah dapat melihat sunrise (matahari terbit) dari sebelah timur. Sunrise Bromo pun telah dinobatkan sebagai tempat terbaik di pulau Jawa. Berarti hal ini sudah tidak diragukan lagi keindahan tempat tersebut apalagi ketika pagi hari.

Hal ini menjadikan gunung Bromo selalu ramai akan wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan yang berkunjung pun beraneka ragam niatnya. Ada yang datang ingin mendaki hingga puncak, ada pula yang datang hanya ingin bermain ke Pasir Berbisik Bromo.

Informasi Seputar Gunung Bromo
Informasi Seputar Gunung Bromo

Bagi kamu yang datang ke Bromo baru pertama kali dan masih bingung, berikut ini tips mengunjungi Bromo yang perlu kamu ketahui sejak awal.

Akses Menuju Gunung Bromo

Bagi kamu yang kelelahan, cobalah transit sebentar di kota Malang. Selain sejuk udaranya, kamu bisa beristirahat sebelum melakukan perjalanan lagi yang tinggal sebentar. Dari Malang, kamu akan melewati Tumpang, Gubugklakah, Ngandas, Jemplang, dan terakhir Bromo. Lama perjalanan untuk sampai ke Bromo kira-kira 2.5 jam perjalanan lagi. Route ini merupakan route favorit wisatawan dibandingkan melalui Surabaya-Probolinggo. Hal ini dikarenakan keindahan alam di sekitar perjalanan kamu akan membuatmu nyaman di perjalanan.

Antisipasi Udara Dingin

Bromo berada di ketinggian 2.329 MDPL. Suhu di gunung Bromo berada di bawah 10 derajat celcius. Bagi kamu yang biasa tinggal di dataran rendah atau di suhu sekitar 20-30an derajat, alangkah baiknya kamu membawa jaket atau sejenisnya yang dapat menghambat dinginnya udara menusuk ke tulang. Apalagi bagi kamu yang memiliki asma, alangkah baiknya bawa P3K sendiri.

Hindari Menggunakan Sepatu Sneaker

Nah ini pentingnya kamu cari tahu dulu. Kenapa tidak boleh? Karena medan yang akan kamu lalui merupakan medan yang terjal dan berbatu. Sehingga disarankan untuk menggunakan sepatu boot atau hiking. Kalau kamu tidak percaya, silahkan coba sendiri ya, jika rusak tanggung sendiri hehe.

Pergunakan Kaca Mata dan Masker

Di gunung Bromo anginnya cukup kuat. Dan angin yang berhembus tersebut bercampur dengan pasir. Bukan tidak mungkin pasir tersebut akan masuk ke dalam mata kamu atau saluran pernafasan kamu. Apalagi bagi kamu yang mengidap alergi terhadap debu.

Sedia Makanan Sendiri

Bagi kamu yang ingin berhemat atau datang ke Bromo dengan modal yang minim, kamu bisa membawa bekal makanan sendiri selama berada di Bromo. Walaupun sebenarnya di Bromo sudah terdapat banyak warung yang menjajakan makanan dari warung mie instan hingga kedai sate ayam.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kami bagikan kepada kamu yang  ingin berkunjung ke Bromo. Pastikan kamu telah mempersiapkan segalanya sebelum melakukan perjalanan ke Bromo. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bromo dengan menggunakan kendaraan roda empat, saat ini Ainon Holidays siap memfalitasi kamu untuk perjalanan ke Bromo hingga kembali lagi. Kamu tertarik dengan Ainon Holidays? Yuk segera hubungi kami.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *