Jenis – Jenis Bus Pariwisata Berdasarkan Kapasitas

Bus pariwisata Adalah salah satu jenis sarana angkutan darat yang khusus untuk wisatawan yang diharapkan dapat memberi kenyamanan, keamanan, kepuasan serta dapat membuat penumpang menikmati perjalanan wisata mereka. Oleh sebab itu, sebuah bus pariwisata harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Kita seringkali melihat banyak Bus Pariwisata di jalan maupun di tempat wisata. Bus pariwisata juga mempunyai berbagai jenis model yang unik serta kapasitas kursi yang menyesuaikan dengan jumlah penumpang. Berikut jenis Bus Pariwisata berdasarkan ukuran serta kapasitas penumpangnya yang dapat anda jadikan referensi yang akan Sewa Bus Pariwisata.

1. Big Bus
Big bus merupakan jenis bus pariwisata yang mempunyai ukuran serta kapasitas yang paling besar. Kapasitasnya pun beragam mulai dari yang mempunyai konfigurasi seat atau kursi penumpang 2-2 maupun 3-2. Konfigurasi seat 2-2 maksudnya yaitu terbagi 2 baris dengan kiri serta kanan masing-masing 2 seat. Kapasitas yang umum untuk jenis bus dengan konfigurasi 2-2 merupakan 47 atau 48 seat. Namun ada juga beberapa Bus Pariwisata yang mempunyai kapasitas bus dengan kursi penumpang 2-2 yang lebih banyak seperti 50 seat atau malah lebih sedikit seperti 40 seat.

Lalu untuk Konfigurasi seat 3-2 yaitu terbagi 2 baris dengan 2 seat di sisi kiri serta 3 seat di sisi kanan. Kapasitas yang umum untuk jenis bus dengan konfigurasi 3-2 merupakan 59 seat. Namun ada juga Bus Pariwisata yang mempunyai konfigurasi seat 2-1 yang mempunyai tempat yang cukup luas serta umumnya bus dengan konfigurasi seat 2-1 ini termasuk dalam kategori bus mewah.

2. Microbus
Microbus yang umum sering dijumpai mempunyai kapasitas umum mulai dari 8 seat hingga 20 seat. Jenis Bus Pariwisata yang diatas merupakan berdasarkan kapasitas penumpangnya. Selain itu jenis Bus Pariwisata dapat dilihat juga berdasarkan model yang berbeda-beda dari masing-masing Karoseri Bus.

3. Medium Bus
Bus Pariwisata Medium ini mempunyai kapasitas yang lebih rendah dari Bigbus. Secara umum konfigurasi seat dari Medium Bus ini merupakan 2-2, ada berbagai kapasitas dari Medium Bus ini diantaranya mulai dari 25 seat sampai 35 seat. Bahkan ada juga yang mempunyai kapasitas hingga 41 seat. Dua kapasitas kapasitas awal yang disebutkan diatas yaitu 25 serta 27 seat sebetulnya masuk kategori Minibus yaitu bus yang lebih kecil dari Medium Bus.

Penjelasan diatas meruakan jenis Bus Pariwisata berdasarkan kapasitasnya, semoga dapat membantu Anda dalam pemilihan Sewa Bus Pariwisata untuk liburan Anda. Untuk menentukan bus yang akan anda sewa kami ainon holidays mempunyai banyak unit bus yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan wisata anda, untuk selengkapnya silahkan hubungi kami.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *