Kawah Putih Ciwidey yang Mengagumkan

Kawah Putih Ciwidey yang Mengagumkan – Banyaknya tempat wisata di Bandung sudah tidak cukup mengagetkan. Karena Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Memang, jika membicarakan mengenai kota yang satu ini tidak akan habisnya. Apalagi bagi kamu yang doyan berwisata. Salah satu tempat wisata yang favorit, populer, dan mengagumkan di Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey. Sudah tau kah mengenai info tempat wisata di Bandung yang satu ini?

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata yang merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung Patuha. Tanah yang bercampur dengan belerang di danau ini menjadikan warna putih khas tempat wisata ini. Air danau yang berwarna agak kehijauan menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata unik yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Keunikan Kawah Putih Ciwidey

Cantiknya Kawah Putih Ciwidey

Membicarakan mengenai keunikan tempat wisata ini pasti tidak akan jauh-jauh dari warna. Seperti diketahui bahwa Kawah Putih Ciwidey pertama kali ditemukan oleh seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pada tahun 1837. Tetapi sejak tahun itu, tempat itu memang tidak diapa-apakan. Nah, mulai tahun 1987 tempat wisata ini baru dikelola oleh pemerintah setempat sebagai salah satu tempat wisata di Bandung.

Lokasi Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata ini berada di Jalan Situ Patengan Rancabali Bandung. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata ini untuk pertama kalinya dan dari luar Bandung, untuk bisa sampai ke tempat wisata ini kamu bisa menempuh jalur melalui jalur exit tol Kopo. Kemudian melalui Sayati sampai ke Soreang, Dari Soreang kamu melanjutkan perjalanan sampai ke Ciwidey. Dan kamu akan mendapatkan informasi mengenai rambu-rambu tempat wisata kawah putih tersebut. Baca juga : Tempat wisata alam di Bandung yang sedang Hits

Selain menggunakan kendaraan pribadi, di Bandung juga banyak angkot yang bisa kamu pergunakan untuk bisa sampai ke tempat wisata tersebut. Dari terminal Leuwi Panjang, kamu cari jalur ke terminal Ciwidey, setelah itu cari lokasi tempat wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Untuk bisa menikmati berbagai hal yang ada di tempat wisata tersebut, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 tiap orang. Tetapi bagi kamu yang memang merencarakan untuk melakukan foto pre-wedding di tempat tersebut, kamu perlu membayar biaya sebesar Rp 500.000. Pastinya dengan biaya segitu kamu tidak akan kecewa dengan apa yang nantinya bisa kamu nikmati di dalam kawasan tempat wisata tersebut. Baca juga : Tempat romantis di Bandung

Untuk area parkir sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu parkir atas dan parkir bawah. Untuk parkir bawah, kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 dan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp 6.000, kemudian untuk minibus sebesar Rp 25.000.

Untuk parkir atas memang tergolong parkir mahal, dimana kamu harus membayar Rp 150.000. Tetapi jika kamu membawa rombongan yang banyak, memang sangat diprioritaskan untuk bisa parkir di atas karena lokasinya yang dekat dengan  kawah putih.

Jam Operasional Kawah Putih Ciwidey

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang menarik ini, kamu hanya memiliki waktu dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Jadi jangan sampai salah waktu ya. Karena bisa jadi kamu gagal untuk sampai ke kawah putih.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata Kawah Putih Ciwidey. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke tempat wisata tersebut atau ke tempat wisata lainnya, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays. Karena bersama Ainon Holidays, liburanmu akan makin berkesan dan menyenangkan. Tunggu apa lagi? Yuk segera pilih armada yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan cara klik disini sekarang juga,

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *