Keindahan Pulau Peucang Ujung Kulon yang Perlu Disinggahi

Keindahan Pulau Peucang Ujung Kulon yang Perlu Disinggahi

Bagi kamu para penikmat tempat wisata alam yang ada di Indonesia pasti senang dengan tempat wisata yang satu ini. Namanya adalah Pulau Peucang Ujung Kulon yang memiliki keindahan pasir putih dan ekosistem bawah laut yang indah. Selain itu, air laut yang jernih kebiruan membuat wisatawan yang ingin berenang dan menyelam semakin senang berlama-lama. Pulau ini pun menjadi salah satu tempat penangkaran rusa yang dapat kamu temui di dalam pulau tersebut.

Keindahan Pulau Peucang Ujung Kulon yang Perlu Disinggahi
Keindahan Pulau Peucang Ujung Kulon yang Perlu Disinggahi

UNESCO pernah memberikan anugrah terhadap pulau ini sebagai salah satu situs alam warisan dunia karena pulau ini memiliki keberagaman flora dan faunanya. Belum lagi pemandangan alam yang indah yang dapat membius kamu untuk tetap berlama-lama di tempat ini.

Lokasi Pulau Peucang

Lokasi pulau Peucang berada di selat Panaitan yang berada di wilayah kabupaten Pandeglang, provinsi Banten. Tepatnya pulau ini berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk sampai di tempat wisata Pulau Peucang ini, kamu harus menempuh jarak yang tidak sebentar. Jika dari Jakarta kamu harus menempuh waktu sekitar 8 jam perjalanan untuk sampai ke penyeberangan. Untuk menyeberang sendiri membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Ada hal yang perlu diperhatikan dalam perjalan menuju Pulau Peucang. Dalam perjalanan dengan perahu, disarankan untuk menggunakan jaket untuk menahan kuatnya hembusan angin laut yang bertiup ketika Anda berada di tengah laut. Tetapi tenang saja, setelah lelah perjalanan sekitar 1 jam, Anda akan dapat menginjakkan kaki di pulau yang indah nan eksotis ini dengan pemandangan yang menakjubkan.

Asal Nama Pulau Peucang

Asal nama peucang sampai saat ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan dari nama jenis siput yang ada di tepi pantai pulau ini. Ada juga yang berkeyakinan berasal dari nama binatang sejenis menjangan. Pantai ini merupakan basecamp bagi para wisatawn yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon. Jadi bagi Anda yang ingin mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon harus menetap sementara di pulau indah ini.

Sebenarnya pulau ini selalu ramai oleh kedatangan para wistawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Nilai lebih dari pulau ini adalah letaknya yang tidak berjauhan dari Taman Nasional Ujung Kulon, sehingga wisatawan yang ingin ke taman nasional tersebut mampir sejenak ke pulau ini. Bagi wisatawan yang ingin menginap, di pulau ini juga terdapat penginapan dan restaurant. Sehingga semakin memanjakan Anda untuk berlama-lama berada di tempat wisata ini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Pulau Peucang Ujung Kulon, tidak perlu repot-repot membingungkan kendaraan, karena Anda dapat menghubungi Ainon Holidays yang akan mengantarkan Anda dari titik keberangkatan hingga tempat wisata. Andapun tidak perlu capek-capek mengendarai kendaraan selama lebih kurang 8 jam. Oleh karena itu, Ainon Holidays siap membantu perjalanan wisata Anda.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *