Kemacetan Jakarta Menghambat Produktivitas?

Kemacetan Jakarta
Abstract blur traffic jam

Kemacetan ternyata berdampak serius pada pertumbuhan ekonomi di Jakarta yang mau tak mau jadi ikut macet. Macet membuat biaya transportasi barang dan jasa di Jakarta menjadi semakin mahal.

Rata-rata kecepatan kendaraan bermotor saat keadaan normal di Jakarta adalah sekitar 25 kilometer/jam, sedangkan saat macet hanya 14 km/jam. Berdasarkan survei yang dibuat oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, kemacetan di Jakarta membuat ongkos transportasi membengkak 2,9%. Selain biaya transportasi, perusahaan terpaksa harus menaikkan biaya persediaan bahan baku. Ujungnya, keuntungan yang diperoleh pengusaha pun berkurang.

Kalau sudah seperti itu, kemacetan tidak akan berhenti pada dampak individu namun juga produktivitas karyawan di perusaahan. Secara tidak langsung perusaahaan akan menganggung kerugian dua kali lipat karena harus menaikkan biaya persediaan barang baku tetapi juga mendapati produktivitas pekerjanya menurun.

Meskipun pemprof DKI telah memberikan siasat berupa moda transportasi dengan jalur khusus seperti KRL, Busway, dan MRT namun hal ini ternyata tidak menjamin ketepatan waktu untuk para pekerja. Penumpukan jumlah penumpang yang memadati gerbong tak jarang justru menimbulkan antrean yang embuat para pekerja lagi-lagi terpaksa terlambat.

Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, moda transportasi umum dengan kapasitas penumpang yang tinggi juga membawa risiko penyebaran Covid-19. Namun, hal ini masih dapat disiasati dengan solusi yang ditawarkan oleh Ainon Holidays.

Layanan Antar Jemput Karyawan

Ainon Holidays memberikan pelayanan antar jemput karyawan dengan layanan yang maksimal, Ainon akan membantu memperhitungkan waktu, jarak serta kebutuhan unit yang di butuhkan oleh pelanggan supaya dapat meminimalisir keterlambatan dan pembengkakan biaya transportasi. Kami fokus pada kenyamanan pelanggan, didukung dengan armada standart internasional wisata, dan pengemudi kami yang ramah, kami akan menghadirkan 1 bus – 1 route – 1 pengemudi. Selain itu, Ainon berani memberikan garansi on time dan keselamatan seuai protokol pencegahan Covid-19 seperti enyediakan masker dan handsanitizer, meniadakan selimut dan bantal serta menjami para pengemudinya untuk memiliki surat keterangan bebas Covid-19. Jadi, tuggu apalagi? Segera rencanakan budgeting dan produktivitas kerja yang tetap stabil di tengah kemacetan kota Jakarta bersama Ainon.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *