Kenali Penyebab Sakit Dalam Perjalanan

Menjaga kesehatan adalah salah satu yang paling berharga dalam hidup. Dengan tubuh yang sehat sanggup meringankan Anda dalam melakukan bermacam-macam pekerjaan dan kesibukan tanpa kendala, termasuk dalam perjalanan liburan Anda. Tentunya Anda tidak ingin mengalami sakit saat liburan bukan? Namun datangnya sakit tidak bisa kita prediksi seperti jadwal keberangkatan pesawat. Alih alih ingin menikmati liburan namun akhirnya tumbang juga.

Untuk menjaga badan Anda tetap sehat selama perjalanan, Anda perlu mengetahui apa saja sebab yang dapat menyebabkan sakit bagi seorang yang travelling, Ainon paparkan beberapa penyebab yang dapat membuat sakit selama perjalanan, pahami dan lakukan pencegahan agar liburan kita menjadi perjalanan yang menyenangkan.

Perbedaan cuaca dan iklim dari tempat asal hingga tempat tujuan dapat terjadi begitu cepat. Ketika hujan turun atau cuaca yang sedang panas-panas nya kondisi tubuh manusia akan beradaptasi. Namun apabila perubahannya terlalu cepat, maka proses adaptasi tubuh juga terjadi begitu cepat dan “dipaksa” harus cepat beradaptasi.

  • Dehidrasi

Poin ini yang perlu Anda perhatikan, karena jika terjadi maka fatal akibatnya. Saat tubuh kekurangan air membuat tubuh kekurangan cairan, sehingga tubuh kita akan lemah letih lesu. Membuat kurang tenaga untuk bergerak. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan kebersihan dari air minum yang perlu Anda minum, karena salah satu penyebab sakit (terutama sakit perut). Jadi Anda perlu memperhatikan kebersihan jika Anda membeli air minum di tempat umum. Carilah informasi tempat yang akan Anda kunjungi yang berhubungan dengan kebersihan dan kelayakan air minumnya.

  • Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman juga menjadi poin yang berpengaruh besar untuk kesehatan Anda selama perjalanan, terlebih jika Anda memiliki alergi terhadap makanan atau minuman tertentu. Hindari makanan yang pedas, terlalu berminyak serta berlemak tinggi. Untuk minuman Anda perlu menghindari minuman kafein, soda dan alcohol. Bawalah obat pribadi Anda jika Anda memiliki riwayat penyakit dan atau alergi terhadap makanan/minuman.

  • Terlalu Lelah

17Salah satu yang dapat membuat kondisi tubuh Anda menurun dan sakit saat perjalanan adalah ketika tubuh Anda terlalu lelah. Terlebih jika Anda menggunakan transportasi darat atau perjalanan jauh sehingga terjadi jetlag. Anda membutuhkan istirahat yang cukup, gunakan perjalanan Anda untuk istirahat, serta siapkan perlengkapan untuk tidur selama perjalanan seperti bantal. Hindari minum kafein dalam jumlah yang banyak serta soda/alcohol agar tubuh Anda dapat istirahat.

Dengan mengetahui faktor penyebab kesehatan Anda menurun saat perjalanan, Anda dapat mengantisipasinya sejak awal dan dengan harapan liburan Anda menjadi menyenangkan tanpa terserang sakit. Bagi Anda yang ingin merancang liburan panjangnya sedari sekarang untuk mempersiapkan segala sesuatunya, Anda dapat menghubungi Ainon Holidays dan mengkonsultasikan rencana liburan Anda. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *