Liburan Dengan Bus Pariwisata? Simak Dulu Tipsnya!

Liburan dengan moda transportasi darat adalah salah satu alternative yang disukai oleh sebagian orang, salah satunya adalah dengan menggunakan bus pariwisata. Selain dapat digunakan untuk berkelompok, bus pariwisata menjadi pilihan karena berbagai fasilitas yang ditawarkan. Akan tetapi tidak semua bus pariwisata dapat memberikan pelayanan dan fasilitas sesuai dengan yang Anda harapkan.

Simak beberapa tips berikut dibawah yang dapat Anda gunakan dan dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih bus pariwisata yang akan menemani liburan berkelompok Anda menjadi berkesan.

Pelayanan Dalam Reservasi

Mudah dan ramahnya Anda dalam memesan tiket bus pariwisata untuk perjalanan Anda merupakan screening awal dari tempat yang akan Anda pesan. Yang perlu Anda tanyakan detail adalah tanggal pemakain hingga lama pemakaian, kapasitas penumpang serta tujuan wisata. Anda juga perlu menjelaskan apakah akan menginap atau tidak.

Sesuaikan Jenis Bus dengan Budget Anda

Bus pariwisata memiliki banyak jenis armada dengan segala fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Pilih yang terbaik dan tetap sesuaikan dengan budget tanpa mengorbankan kenyamanan, fasilitas  dan jumlah penumpangnya.

Fasilitas Yang Diberikan

Ini merupakan poin yang harus Anda cermati. Untuk standard bus pariwisata, fasilitas yang ada berupa televisi, karaoke, DVD player serta toilet didalam bus. Selain itu ada juga bus pariwisata yang memberikan fasilitas coolbox untuk minuman Anda, serta colokan untuk charge handphone Anda. Pastikan fasilitas tersebut dalam kondisi yang prima dan dapat digunakan dengan baik.

Kemudahan Dalam Pembayaran

Setelah Anda putuskan armada yang dipilih dengan segala fasilitas, jumlah penumpang, berapa hari akan dipakai dan harganya, saatnya pembayaran. Biasanya armada akan meminta DP atau uang muka sekian persen dari keseluruhan harga sewa. Jika memungkinkan cari armada yang memberikan fasilitas pembayaran melalui debit card sehingga Anda tidak perlu membawa uang cash yang terlalu besar.

Cek Tanggal Pemesanan

Hal ini dilakukan diawal sebelum melakukan pemesanan, jika Anda memilih berlibur di holiday season maka Anda harus menghubungi pihak armada jauh-jauh hari sebelum hari H, dikarenakan pada saat libur biasanya seluruh armada akan penuh. Disarankan untuk berlibur di luar waktu libur panjang demi kelancaran dan kenyamanan dalam perjalanan Anda.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih bus pariwisata untuk perjalanan berkelompok Anda. Selain tips diatas, Anda juga dapat menanyakan langsung perihal memilih bus pariwisata untuk liburan berkelompok Anda ke Ainon Holidays. Konsultan dari Ainon Holidays siap membantu Anda mewujudkan liburan impian dengan bus pariwisata lengkap dengan fasilitas dan kenyamanan terbaik. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *