Liburan Instagramable di Garut yang Wajib di Kunjungi

Liburan Instagramable di Garut yang Wajib di Kunjungi – Berkunjung ke Garut memang akan kurang lengkap rasanya ketika tidak sekalian liburan. Garut yang terkenal dengan tempat wisata alamnya menjadikan kabupaten tersebut selalu dikunjungi oleh wisatawan yang memang doyan mengunjungi tempat wisata berupa alam. Dari keindahan Gunung Papandayan samapi dengan berbagai pantai yang ada di Garut siap menanti kedatanganmu. Apalagi berbagai tempat wisata tersebut sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari spot menarik untuk diabadikan.

Liburan Instagramable di Garut yang Wajib di Kunjungi

Kawasan Wisata Cipanas Garut

Kompleks Wisata Cipanas Garut. Sumber Instagram muhammadduyeh
Kompleks Wisata Cipanas Garut. Sumber Instagram @muhammadduyeh

Kawasan Wisata Cipanas jangan sampai kamu abaikan. Tempat wisata ini wajib untuk kamu unjungi. Karena letanya yang tida jauh dari pusat kota Garut apalagi berbagai keindahan yang ditawarkan akan membuat kamu tidak akan lepas untuk mengabadikan momen wisata di tempat wisata tersebut. Apalagi tempat ini yang instagramable sehingga tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan dari tempat wisata ini akan membuat kamu berdecak kagum dan merasa betah. Pasalnya tempat ini berada di kaki Gunung Guntur dengan hawa sekitar yang sejuk dan menyegarkan khas pegunungan.

Karacak Valley

Karacak Valley Garut

Mungkin bagi sebagian orang tempat wisata ini masih terdengar asing di telinga. Memang benar, tempat wisata ini masih tergolong baru. Kenapa? Karena tempat wisata ini baru saja diresmikan pada bulan Agustus 2016. Pada awalnya tempat ini merupakan perkebunan kopi dan hutan pinus. Karena dilihat memiliki potensi yang besar, menjadikan tempat ini dijadikan temapt wisata alam yang indah dan memukau. Tempat ini kemudian dikembangkan menjadi kawasan wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan.

Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa

Kebun mawar ini berada di Jalan Kamojang km. 5, Samarang, Garut. Tempat wisata yang satu ini sebenarnya taman yang dimiliki oleh salah satu penginapan yang terkenal di Garut. Penginapan tersebut memiliki konsep kebun bunga dengan beraneka macam warna dan tidak hanya bunga mawar saja. Jika kamu mengunjungi kebun ini, banyak terdapat spot menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk digunakan sebagai background. Apalagi jika kamu menginap di penginapan tersebut. Kamu akan dapat menikmati keindahan tersebut sepuas kamu.

Baca juga :

Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas Garut

Tempat wisata yang satu ini tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alam yang menawan saja, melainkan juga terkenal karena memiliki kolam pemandian air panas yang digunakan sebagai sarana pengobatan alami. Di tempat ini terdapa dua jenis tempat pemandian air panas yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah kolam air panas di kawah Talaga Bodas dengan kolam kecil dan sifatnya terbuka (outdoor). Yang kedua adalah Pancuran 7 Talaga Bodas. Kesemuanya ini menggukan air panas dari sumber yang sama.

Kawah Kamojang

Liburan Instagramable di Garut - Kawah Kamojang Garut

Tempat wisata ini berada di Samarang, kabupaten Garut, Jawa Barat. Ketinggian tempat wisata ini sekitar 1.730 meter diatas permukaan laut. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini, suhu udaranya cukup dingin sehingga sangat disarankan untuk menggunakan jaket atau sweater supaya badan terjaga kehangatannya.  Kawah Kamojang dikelola dan dimanfaatkan sebagai PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi). Setidaknya terdapat sekitar 23 titik kawah yang ada. Diantaranya berbentuk seperti danau uap.

Demikianlah beberapa tempat liburan instagramable di Garut. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Garut atau tempat wisata lainnya di Indonesia, jangan lupa untuk menggunakan jasa perjalanan dari Ainon Holidays, sehingga perjalanan wisatamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Tunggu apalagi? Yuk segera amankan kendaraan yang kamu inginkan untuk perjalanan wisatamu yang menyenangkan dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *