Liburan Tanpa Boros

Liburan Tanpa Boros, Emang Bisa?

Liburan Tanpa Boros, Emang Bisa? – Siapa yang tidak ingin liburannya terasa menyenangkan? Pasti setiap orang ingin melakukannya. Namun demikian, tidak jarang liburan itu membutuhkan uang atau dana yang tidak sedikit. Betul begitu? Sebenarnya yang namanya liburan, tidak melulu mengenai dana. Memang yang namanya dana itu penting. Tapi jika kita pintar mencari celah, bisa kok liburan yang tidak boros alias hemat.

Banyak orang bertanya, emang bisa liburan tanpa mengeluarkan banyak dana? Jawabannya ADA. Tetapi hal tersebut membutuhkan berbagai informasi yang kamu harus cari dari berbagai sumber. Bagi kamu yang masih penasaran dengan caranya untuk bisa liburan yang tidak boros, silahkan lanjutkan membacanya.

Liburan Tanpa Boros
Liburan Tanpa Boros

Liburan Tanpa Boros, Emang Bisa?

Buat Daftar Wisata Murah hingga Gratis

Jangan malu ketika kamu harus membuat daftar wisata murah. Hal ini bertujuan untuk menjaga danamu agar tidak terlalu banyak digunakan. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata, coba cari tempat wisata di suatu daerah yang kamu inginkan. Namun begitu, sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata yang ingin dikunjungi. Alangkah baiknya kamu mencari data tempat wisata yang gratis dan harga tiket masuknya terjangkau. Ketika ada yang gratis, kenapa cari yang berbayar? Hehe

Kurangi Sewa Jasa Ketika Berwisata

Sebelum menjalani liburan, alangkah baiknya untuk mencari tahu berbagai informasi mengenai tempat wisat yang nantinya akan dikunjungi. Carilah informasi sebanyak-banyaknya. Dengan mendapatkan informasi yang lengkap, kamu tidak perlu membayar pemandu wisata atau sejenisnya. Sehingga kamu bisa mengalokasikan dana untuk sewa jasa pemandu wisata untuk hal yang lain.

Biasakan Menggunakan Uang Tunai

Campaign untuk menggunakan cashless saat ini sangat gencar. Tujuannya memang positif, yaitu untuk mengurangi membawa uang di dompet yang dapat memancing kriminalitas. Selain itu juga bisa mengurangi keinginan belanja ketika melihat di dompet masih ada uang.

Percaya nggak percaya, bahwa transaksi cashless juga ada sisi negatifnya. Apa itu? Bagi kalangan anak muda, transaksi semacam itu akan memudahkan dan membuat rasa ingin belanja meningkat. Apalagi bagi pemilik kartu kredit. Tanpa disadari karena bisa ‘gesek’ di sana sini tanpa sadar tagihan akan membengkak. Alhasil bukannya ingin mengirit melainkan menjadi boros.

Jangan Tergoda Oleh-oleh

Penyebab boros berikutnya adalah oleh-oleh. Sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat ketika berkunjung ke luar kota untuk berbagai macam urusan termasuk liburan, pasti ketika pulang membawa oleh-oleh. Dan tidak sedikit yang membawa oleh-oleh yang cukup banyak, sehingga tidak sedikit yang menjadikan dana tersedot habis tanpa disadari. Alangkah baiknya kamu tetap tidak tergoda dengan oleh-oleh. Alokasikan dana yang memang telah kamu persiapkan untuk oleh-oleh. Jangan sampai anggaran tersebut menjagi membengkak. Sehingga kamu harus mengerem hasrat untuk belanja macam-macam.

Demikianlah beberapa informasi terkait menjaga liburan tanpa boros. Banyak yang menanyakan, emang bisa? Jika kamu melakukan tips-tips diatas, semoga kamu bisa mengalokasikan dana liburan dan menjaganya agar tidak keluar terlalu besar. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan bus, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa, ingat liburan, ingat Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *