Liburan Long Weekend

Memanfaatkan Long Week End Untuk Liburan

Long Week End atau hari libur panjang pada akhir pekan sering terjadi setiap tahunnya. Biasanya momen liburan seperti ini akan dimanfaatkan untuk sekedar bersantai dirumah, berkumpul sama keluarga atau pergi nonton sama teman. Tak jarang pula bagi sebagian orang long week end dimanfaatkan untuk liburan, namun biasanya agenda liburan saat long week end juga dibarengi dengan mengajukan cuti dari pekerjaan.

Nah agar liburanmu pada saat loong week end dapat terlaksana tanpa harus mengambil cuti kerja, ada beberapa tips yang bisa kamu jalankan.

1. Menetapkan Destinasi Wisata

Bijaksanalah dalm menetapkan destinasi wisata, hindari tempat-tempat liburan yang sering dituju banyak orang saat long weekend. Misalnya liburan ke Puncak Jawa Barat atau Batu, Jawa Timur. Biasanya saat long week end jalanan untuk menuju ke destinasi wisata tersebut akan padat bahkan bisa terjadi macet. Jika sampai terkena macet, pastilah waktumu yang singkat hanya akan habis di jalan.

2. Batasi Jumlah Destinasi Wisata

Pada saat liburan ke sebuah tempat baru, pastilah kita punya keinginan untuk mengeksplore tempat sebanyak-banyaknya, walapun kita hanya memiliki waktu singkat. Padahal model liburan seperti ini justru akan membuatmu capek sendiri. Jangan kamu jadi tidak menikmati liburan karena terlalu sibuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

3. Pilih Penginapan Yang Strategis

Apabila liburanmu perlu menginap baik di hotel, villa atau resort, sebaiknya riset dulu lokasi dan kondisi sekitarnya. Lihatlah seberapa jauh penginapan tersebut dengan destinasi wisata yang ingin kamu tuju. Jangan sampai tergiur penginapan murah namun lokasinya terlalu jauh dari tempat wisata.

4. Ikut Open Trip

Ikut open trip adalah cara yang paling praktis, dimana sudah disediakan akomodasi penginapan serta transportasi untuk menuju kesana. Biasanya waktu atau jadwal wisata juga sudah jelas, sehingga kamu bisa memperkirakan lama liburan dengan open trip.

5. Moda Transportasi

Sesuaikan moda transportasi dengan tujuan wisata kamu. Misalnya ingin liburan ke luar kota, hindari untuk menggunakan kendaraan sendiri yang akan menghabiskan waktu dan tenaga kamu diperjalanan. Lebih baik menggunakan jasa rental mobil yang akan mengantarkanmu sampai ke tujuan wisata. Dalam perjalanan kamu bisa lebih leluasa untuk istirahat, jadi saat sampai di tujuan badan kamu lebih fit dan bisa menikmati liburan.

Namun dalam memilih jasa rental mobil kamu harus selektif, pilihlah yang telah terpercaya dan memiliki armada yang baik. Fasilitas armada juga perlu kamu perhatikan agar perjalananmu lebih nyaman. Kamu bisa memilih menggunakan armada dari Ainon Holidays yang telah terpercaya dan memiliki kendaraan dengan usia muda. Fasilitas armada Ainon Holidays juga sangat lengkap, sehingga perjalanan wisata kamu dijamin akan nyaman.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *