Rental Mobil Jakarta

Memilih Rental Mobil Yang Tepat Untuk Liburan

Saat dengar kata liburan, pasti hampir semua orang selalu bersemangat. Bagaimana tidak, kita bisa refresing dan bersantai bersama keluarga. Sesekali pasti kita ingin liburan ke tempat-tempat wisata bersama keluarga. Kebutuhan pasti tak luput untuk dipersiapkan mulai dari baju, uang saku, hingga kendaraan yang akan digunakan.

Nah jika kendaraan yang akan digunakan adalah kendaraan probadi, maka tidak jadi masalah. Namun jika kendaraan yang akan digunakan adalah kendaraan sewa, maka kamu wajib tahu cara memilih tempat rental mobil yang tepat. Untuk itu berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan nantinya.

Bandingkan Harga Sewanya

Sebelum kamu memilih rental mobil maka sebaiknya kamu mencari referensi tentang harga sewa yang ditawarkan oleh setiap perusahaan rental yang ada di kotamu. Cara ini agar kamu bisa tahu berapa kisaran harga sewa mobil dan kamu bisa mendapatkan harga sewa yang miring.

Namun jangan sampai terkecoh jika ada rental mobil yang menawarkan harga sewa yang murah tapi tak masuk akal. Kamu sebaiknya waspada dan hati-hati karena ditakutkan nanti ada yang tidak beres ketika diperjalanan. Misalnya saja mesin mobil rusak atau bahkan mobil bodong. Cari harga murah boleh-boleh saja, akan tetapi jangan mudah percaya karena bisa-bisa ini jebakan.

Sewa Jauh-jauh Hari

Untuk memilih rental mobil, kamu juga perlu mempertimbangkan kapan dan berapa lama mobil akan disewa. Termasuk juga mempertimbangkan kapan tanggal tepatnya kamu akan menyewa mobil.

Karena kalau menjelang hari-hari libur, biasanya permintaan sewa mobil meningkat. Oleh karena itu, lakukan booking ke tempat rental mobil yang kamu pilih agar kamu dapat memastikan ketersediaan mobil. Sehingga pada saat tanggalnya sudah bisa dipastikan mobilnya siap dan bisa digunakan.

Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Semakin besar mobil yang disewa maka semakin besar pula budget yang harus kamu keluarkan termasuk lamasewanya. Karena itu sebelum menyewa mobil, pertimbangkan berapa banyak penumpang yang akan ikut liburan. Pastikan juga kemana saja tujuan wisatanya, supaya ketika kamu menyewa mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tanyakan Kondisi dan Fasilitas Mobil

Mengetahui kondisi mobil sebelum kunci mobil diberikan adalah hal yang sangat penting. Sebelum kamu mebawa mobil tersebut, maka kamu wajib menanyakan dan teliti kondisi mobil terlebih dahulu. Agar jika terdapat kekurangan pada mobil, kamu bisa langsung mengkonfirmasi kepada perusahaan rental bahwa kerusakan bukan karena dipakai olehmu. Misalnya saja body yang baret hingga kondisi ban juga mesinnya. Jadi selalu teliti dan tanyakan kondisi mobil tersebut dengan jelas, supaya kamu tidak akan dirugikan nantinya.

Begitu juga tanyakan tentang apa saja fasilitas yang akan kamu peroleh. Apakah lepas kunci tanpa supir atau menggunakan supir hingga paket sewa dan tanyakan bahan bakarnya sekalian. Tanyakan dengan jelas fasilitas apa saja yang akan kamu dapat agar tak terjadi kesalah pahaman nantinya.

Ketahui Syaratnya

Setelah memilih rental mobil yang sesuai dengan budget, maka tanyakan apa saya syarat yang harus kamu penuhi sebagai penyewa. Biasanya syarat yang diajukan oleh pemilik rental mobil cukup detail, termasuk meminta identitas diri kamu yang asli. Karena sekarang banyak tindak kriminal yang berkedok menyewa mobil, namun tau-tau mobil dibawa lari.

Nah sampai disini cukup jelaskan apa yang perlu kamu persiapkan sebelum memilih rental mobil yang tepat. Jika kamu berada di kota Jakarta, maka kamu tidak perlu bingung untuk mencari rental mobil yang terpercaya. Kamu tinggal kontak Ainon Holidays saja yang menyediakan rental mobil untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *