Mengunjungi Telaga Warna Dieng yang Unik

Mengunjungi Telaga Warna Dieng yang Unik – Bagi kamu yang ingin mencari tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia bukanlah perkara yang susah. Tempat wisata ini berada di daerah Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Danau ini memiliki keunikan tersendiri. Dimana air di telaga ini memiliki warna yang bisa berubah-ubah. Air di telaga ini memiliki kandungan sulfur yang cukup banyak di tambah juga dengan pancaran sinar matahari langsung yang menjadikan warna air di telaga ini menjadi berubah-ubah. Warna yang sering muncul di telaga tersebut diantaranya adalah biru, hijau, kuning, dan lain sebagainya.

Keunikan Telaga Warna Dieng

Telaga Warna merupakan telaga terluas yang ada di dataran tinggi Dieng. Selain Telaga Warna, terdapat juga Telaga Pengilon, Telaga Merdada, dan lain sebagainya. Telaga Warna sendiri memiliki luasan sekitar tiga kali lipat lapangan sepak bola. Coba bayangkan sendiri deh.

Keindahan telaga warna dieng dari ketinggian. Sumber Instagram @ayuhaaaannnn
Keindahan telaga warna dieng dari ketinggian. Sumber Instagram @ayuhaaaannnn

Telaga Warna Dieng ini berada di ketinggian sekitar 2.000 meter diatas permukaan laut. Keunikan lainnya adalah bahwa telaga tersebut dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah dan cocok sebagai tempat untuk menghilangkan penat setelah bekerja. Jika kamu memiliki jiwa petualang, kamu bisa coba memanjat atau menaiki salah satu bukti yang ada di sekitar Telaga Warna. Yang paling populer di mata para wisatawan terkait bukit yang mengelilingi Telaga Warna tersebut adalah Bukit Ratapan Angin. Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar dan menikmati juga pemandangan Telaga Warna dari ketinggian. Pasti sensasinya pun akan berbeda.

Baca juga :

Harga Tiket Masuk

Wisata keluarga di telaga warna dieng pun cocok. Sumber Instagram @mex.trans
Wisata keluarga di telaga warna dieng pun cocok. Sumber Instagram @mex.trans

Bagi kamu yang masih galau mengenai harga tiket masuknya menuju tempat wisata yang menarik dan unik tersebut, saat ini kamu nggak usah galau. Kenapa? Karena untuk masuknya saja kamu hanya akan dikenai biaya sebesar Rp 7.000 per orang. Dan untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 per motor dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000 per mobil. Harga tersebut bisa jadi akan mengalami perubahan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu pastinya.

Pemandangan telaga warna dari dekat. Sumber Instagram @indri_saragi
Pemandangan telaga warna dari dekat. Sumber Instagram @indri_saragi

Lokasi Tempat Wisata

Bagi para wisatawan yang belum pernah mengunjungi Telaga Warna pasti akan bingung ketika ingin mengunjungi tempat wisata tersebut tetapi belum mengetahui lokasinya. Lokasi Telaga Warna Dieng berada di daerah Dieng Wetan, Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk bisa sampai kesana kamu bisa mengikuti petunjuk dari google maps, atau bisa klik disini.

Demikianlah beberapa info yang bisa Ainon Holidays berikan kepada kamu sekalian. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Telaga Warna Dieng ataupun ke tempat wisata lainnya, kamu bisa hubungi Ainon Holidays. Bersama Ainon Holidays perjalanan wisatamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Untuk itu, bagi kamu yang ingin berwisata segera saja amankan armada terbaik kami untuk menemani perjalanan wisata kamu dengan cara klik disini sekarang juga. So, tunggu apa lagi?

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *