Tips Aman dan Nyaman dalam Perjalanan Mudik

Mudik Lebaran Yang Menyenangkan

“Lebaran sebentar lagi…” Penggalan lirik lagu dari Bimbo ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Suasana lebaran semakin terasa jika lagu ini sudah menggema dimana-mana. Banyak hal yang dipersiapkan menjelang lebaran, belanja kebutuhan hari raya, belanja baju baru hingga persiapan mudik lebaran ke kampung halaman tercinta.

Poin terakhir ini setiap tahunnya memberikan kesan dan cerita tersendiri dan berbeda beda. Ada yang menyenangkan tak sedikit juga yang kurang menyenangkan. Jika liburan saja Anda perlu merencanakan dengan matang, apalagi dengan perjalanan mudik Anda, tentunya perlu persiapan yang matang. Berikut beberapa cara agar mudik lebaran Anda menjadi menyenangkan.

Menentukan Kendaraan

Ini menjadi point penting sebelum Anda menentukan langkah selanjutnya. Kendaraan yang Anda pilih juga baiknya disesuaikan dengan jarak tempuh serta jumlah orang yang akan mudik. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda harus cek kondisi kendaraan sebelum, saat tiba dan setelah kembali dari mudik Anda. Namun jika Anda akan mudik dengan jumlah yang banyak, sewa angkutan darat dapat menjadi pilihan terbaik. Semisal Anda menggunakan minibus atau hiace dengan pelayanan prima yang disediakan oleh Ainon Holidays.

Persiapan Anggaran

Setelah mengetahui jalur transportasi yang dipilih, langkah selanjutnya adalah menyusun berapa besar biaya yang akan dikeluarkan selama perjalanan mudik Anda. Buatlah daftar pengeluaran selama perjalanan, misalnya biaya akomodasi, bahan bakar, makan, hingga oleh-oleh serta pengeluaran tak terduga.

Mengatur Barang Bawaan

Poin ini juga menjadi salah satu yang penting dalam perjalanan  mudik Anda. Apa dampak apabila poin ini tidak dipersiapkan dengan baik, salah satunya adalah over bagasi, jika Anda menggunakan pesawat tentu saja Anda harus membayar lebih, namun jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dapat merepotkan Anda dalam perjalanan.

Hiburan di Perjalanan

Kebosanan seringkali hinggap saat di perjalanan, terlebih ketika terjadinya kemacetan yang tidak terjadwal. Untuk menghilangkan kejenuhan, Anda dapat membawa hiburan selama di perjalanan, download game kesukaan bisa menjadi salah satu alternatifnya. Pilih game yang tidak bergantung terhadap kuota atau signal internet agar game tetap dapat digunakan meski signal atau kuota menghilang. Pastikan juga Anda men charge batere handphone Anda dalam keadaan penuh dan membawa powerbank dan atau charger yang compatible untuk kendaraan Anda.

Itulah beberapa cara agar liburan mudik Anda menjadi menyenangkan bersama orang-orang tersayang. Buat Anda yang ingin mudik lebaran menggunakan moda transportasi darat, Anda dapat menggunakan jasa dari Ainon Holidays dengan berbagai pelayanan prima dan berkualitas khusus untuk Anda. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *