mabuk

Tips Anti Mabuk Perjalanan Darat

Perjalanan tak selalu manis rasanya. Kadang, ada saja hal-hal yang membuat kita merasa tidak nyaman, salah satunya adalah gejala mabuk perjalanan yang identik dengan rasa mual, pusing, keringat dingin, hingga muntah. Mabuk perjalanan sendiri ditimbulkan oleh banyak faktor, dan juga terbagi kedalam beberapa jenis.

Faktor mabuk perjalanan sendiri biasanya karena posisi duduk yang tepat di area sering terjadinya guncangan, tidak cocok dengan aroma pendingin kendaraan, hingga aktivitas yang kamu lakukan sebelum dan selama perjalanan.

Kalau kalian seringkali mengalami mabuk perjalanan, khususnya perjalanan darat berikut ini ada cara mengatasi gejala gangguan perjalanan yang bisa kamu lakukan.

  1. Meminum Obat Anti Mabuk

Kamu tentu lebih memahami diri kamu sendiri? Jadi, kalau kamu merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual.

Dengan begitu, selama perjalanan kamu akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. Sedangkan untuk kamu yang jarang sekali mengalami gangguan perjalanan, siapkan obat anti mabuk bisa menjadi cara terbaik, siapa tau kejadian ini akan kamu alami saat di perjalanan.

  1. Memilih Tempat Duduk yang Tepat

Supaya tak mabuk darat terutama saat berada di kendaraan  seperti bus, pemilihan tempat duduk penting untuk dilakukan. Kamu bisa pilih tempat duduk terbaik yaitu bagian tengah bus. Usahakan untuk sebisa mungkin memilih posisi tersebut.

Duduk di tengah membuat guncangan bus tidak tidak terlalu keras. Guncangan yang semakin minim turut meminimalkan munculnya rasa mual dan pusing.

Duduk di samping jendela juga dapat menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah rasa mual. Jika perjalanan melewati jalan dengan areal persawahan di kanan dan kiri jalan, usahakan memandang ke arah jauh. Lebih baik lagi jika tempat duduk memungkinkan untuk memandang melalui kaca depan sehingga bisa melihat jalan dan tidak disorientasi arah. Hindari memandang obyek dekat karena bisa menyebabkan pusing.

  1. Makan Makanan Ringan

Apabila kamu mual dan muntah saat di perjalanan, maka mengkonsumsi air mineral jangan sampai terlupa. Karena setelah muntah, tubuh kamu akan kekurangan cairan dan bisa berakibat dehidrasi. Dengan meminum air mineral dengan cukup, maka bisa mengembalikan kondisi tubuh kamu.

Makan makanan ringan juga bisa membantu kamu untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali.

 

 

 

oleh-oleh

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh di Jakarta

Jalan-jalan ke ibu kota tentu tak akan terasa lengkap jika belum berburu oleh-olehnya. Wisata belanja memang selalu menjadi agenda yang menyenangkan saat liburan. Agar tidak membuang waktu, pastikan juga kamu sudah punya destinasi tempat oleh-oleh mana saja yang hendak kamu sambangi. Seperti beberapa rekomendasi tempat belanja oleh-oleh berikut ini :

 

  1. Oleh-Oleh Khas Betawi Mpok Romlah

Mpok Romlah merupakan oleh-oleh khas betawi yang menawarkan beragam cemilan seperti; biji ketapang, sagon, geplak, akar kelapa, hingga bir pletok.

Bukan hanya cemilan, di tempat ini Anda juga dapat membeli cinderamata khas Jakarta, dari gantungan kunci hingga tempelan kulkas.

Anda dapat mengunjungi tempat ini di Jl. Swadaya 2 No 20B, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan Harmonie Exchange Mall (Harris Vertu Hotel) Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

  1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang kerap disebut pusat grosiran yang terbesar di Indonesia yang terkenal hingga ke Malaysia. Banyak reseller yang menjadikan Tanah Abang sebagai pusat pembelian stok barang.

 

Pasar yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan ini juga dibagi dalam beberapa gedung, yakni Gedung A, B, C, D, E, F dan G. Di lantai B1, terdapat berbagai pilihan kain dan juga beraneka gorden bervariatif, sesuai budget dan selera. Ada juga bedcover, kebaya, batik, pashmina, gamis, jilbab, mukena, blouse hingga sprei dan bantal yang cantik.

 

Di lantai Ground (G), ada berbagai kemeja, kaos, polo shirt hingga sepatu dan tas khusus bagi pria. Sementara di lantai Semi Lower Ground (SLG), tersedia beragam busana wanita segala merk dan tipe. Banyak produk yang dijual dengan harga miring dan diskon.

 

  1. Pasar Baroe

Passer Baroe/ Pasar Baru ini juga sudah berdiri sejak 1820, sewaktu Belanda masih menjajah Tanah Air. Belanja sepatu? Kamu bisa mampir ke Sin Lie Seng. Toko ini menjadi salah satu toko sepatu tertua di kawasan perdagangan Pasar Baru yang sudah ada berdiri sejak 1943.

Terdapat juga toko kain yang legendaris bernama Bombay Textile yang telah berdiri sejak tahun 1951. Di sini, kamu bisa memborong belanjaan berupa beraneka bahan kain brokat hingga kain kemeja berbagai jenis model.

 

Jadi, pusat oleh –oleh yang mana yang ingin kamu kunjungi? Rencanakan pengalaman perjalanan terbaikmu bersama Ainon Holidays

 

 

kegiatan

Beberapa Rekomendasi Kegiatan di dalam Bus

Di saat perjalanan, Anda mungkin akan merasa bosan menunggu hingga rasanya tidak pernah tiba di tempat tujuan. Melewatkan waktu hanya dengan tidur rasanya tidak seru. Bila Anda sedang berada di perjalanan panjang menggunakan bus, Anda tetap bisa melakukan kegiatan seru hingga tiba di tempat tujuan kok. Berikut beberapa diantaranya :

  1. Membaca Buku

Bagi sebagian orang, kegiatan membaca selama perjalanan di bus mudah merasa mual hingga muntah. Namun jika Anda adalah orang yang tidak mudah mual, maka menghabiskan waktu dengan membaca buku atau novel dapat menjadi alternatif menghilangkan rasa bosan. Larut dalam jalan cerita membuat perjalanan terasa lebih singkat. Rasanya jarak menjadi lebih dekat hingga tiba-tiba sudah sampai di tempat tujuan.

  1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik adalah cara paling mudah untuk menghilangkan bosan. Anda bisa menggunakan berbagai gadget untuk mendengarkan musik. Mulai dari smartphone hingga music player. Tinggal pasang earphone atau headset, maka Anda bisa menikmati perjalanan sembari mendengarkan musik sesuai dengan suasana hati.

  1. Bermain Teka-Teki Silang

Sejak dulu, teka-teki silang atau TTS memang gak pernah gagal membunuh waktu di perjalanan. Sekali kamu berkutat dengan kata-kata yang saling bertautan itu, gak terasa deh kalau kamu menempuh jarak yang jauh. Apalagi, TTS gampang banget kamu peroleh dari kios-kios di stasiun maupun pedagang asongan. Sudah gitu, harganya sangat murah.

  1. Menghubungi orang tersayang

Dengan sedikit sentuhan di layar ponselmu, kamu sudah bisa ngobrol dengan orang-orang yang jaraknya ribuan kilometer. Manfaatkan aja buat berbagi cerita dengan orang-orang tercinta di rumah. Daripada suntuk, berkirim pesan ditambah gambar dan stiker yang lucu-lucu pasti mampu bikin kamu tersenyum.

  1. Menonton Film

Banyak agen sewa bus pariwisata menyediakan televisi beserta pemutar film untuk menghilangkan bosan para penumpangnya. Anda bisa menonton film bersama selama di perjalanan, dijamin akan lebih seru daripada menghabiskan waktu dengan tidur. Selain menggunakan televisi di bus, Anda juga bisa menonton film di HP atau gadget yang memadai. Menonton bersama teman di sebelah juga tidak akan kalah serunya. Dengan begini Anda bisa mengusir bosan selama perjalanan.

 

 

instagramable

Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

 

Siapa bilang susah cari spot foto yang instagramable di Jakarta? Padahal di Jakarta banyak lokasi bersejarah maupun lokasi yang sengaja menampilkan kesan yang fotogenik. Berikut beberapa spot foto instagramable yang telah kami rangkum :

 

  1. Future Park Jakarta

Future Park Jakarta merupakan proyek pendidikan berdasarkan konsep “kreativitas kolaboratif, co-creation”. Ini adalah taman hiburan tempat kalian dapat menikmati dunia kreativitas dan bebas bersama orang lain  yang memadukan kesenian dengan teknologi, disini kamu tidak hanya bisa menikmati spot foto yang tersedia, kamu juga bisa ikut berkarya lewat instalasi gambar digital yang ada di sana, Future Park jakarta dibuka mulai 20 juni 2019 – 5 januari 2020 dan berlokasi di Gandaria City lantai 2, kebayoran lama, Jakarta Selatan.

  1. Kali Besar, destinasi wisata yang juga tak kalah instagramable

Kamu bakal merasa seperti berada di Eropa dengan latar bangunan kuno peninggalan zaman Kolonial Belanda dan jembatan apung di atas kali yang tertata apik.

Ada pula jembatan penghubung Kali Besar Timur dan Kali Besar Barat. Lalu, ada patung-patung unik yang menghiasi ruas jalan Kali Besar, seperti patung bapak tua duduk di kursi.

Kamu dapat merekam suasana kawasan ini dari sudut yang unik, sehingga fotomu terlihat berbeda.

 

 

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa, destinasi wisata klasik yang instagramable juga

Ingin berburu sunset di ibu kota? Pelabuhan Sunda Kelapa adalah destinasi wisata tepat untuk menikmati kemolekan matahari terbenam.

Datanglah ke sini mulai pukul 16.00 WIB agar kamu bisa mencari tempat terbaik guna merekam momen tersebut.

Deretan kapal kayu yang bersandar di dermaga menghadirkan pemandangan berbeda, yang tentu saja instagramable. Pastikan kamu merekam siluet kapal-kapal tersebut saat sang surya mulai tenggelam di ufuk barat.

 

  1. MoJa Museum, kekinian dan instagramable banget

 

MoJa Museum adalah ruang seni interaktif yang terletak tak jauh dari Pondok Indah Mall.

Terdapat 14 ruangan bertema sinema yang terinspirasi dari film-film kondang. Karena ini berupa one way trip museum, kamu harus menikmati satu ruangan sampai puas sebelum beranjak ke ruang berikut.

Beberapa ruangan favorit pengunjung antara lain Ready Player MoJa, tempat kamu bisa menikmati demo video game era 1990-an, dan The Pursuit of Butter, di mana kamu bisa bermain di kolam bola mirip popcorn.

 

Nah untuk keperluan akomodasi kelililng-keliling spot foto yang cantik itu, Ainon Holidays siap menyediakan armada yang cocok untuk keperluanmu.

 

sahabat

Tips Melakukan Perjalanan Bersama Sahabat

Menikmati waktu luang bersama sahabat adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat berkumpul dengan orang-orang berharga dalam hidup kita. Namun, melakukan perjalanan dengan orang lain juga perlu kita persiapkan sebaik mungkin. Nah, berikut beberapa tips untuk melakukan perjalanan bersama sahabat :

  1. Susun itenarary

Segera susun jadwal, mulai berangkat sampai pulang. Jadwal disusun sebaik mungkin mulai dari tempat akan dikunjungi, lokasi penginapan, transportasi, ban berapa lama liburan. Jadwal ini sangat membantu kita selalu ingat agar bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin supaya semua tempat wisata yang telah direncanakan bisa dikunjungi. Jika tidak ingin menyesal, sebaiknya kamu memenuhi jadwal yang telah direncanakan supaya liburanmu lebih maksimal tanpa ada tempat yang terlewatkan.

  1. Tentukan destinasi

Rembukan dulu bersama-sama destinasi yang ingin dituju. Pertimbangkan segala hal yang ingin dicapai selama liburan bersama.

Jangan minta pendapat beberapa orang saja. Tapi tanyakan pendapat semua orang yang ikut berlibur. Jangan sampai nanti liburan gagal karena beberapa orang tidak suka atau tidak setuju dengan destinasi yang traveler cetuskan. Bisa saja teman-teman kita punya trauma atau pengalaman buruk akan sesuatu kan?

  1. Perkirakan dana yang digunakan

Setelah mendapatkan destinasi, tentukan juga dana yang dibutuhkan untuk liburan bersama. Jangan sampai nanti ada beberapa orang yang dirugikan karena dia yang ‘kelebihan budget’.

Tentukan kemungkinan-kemungkinan dimana nantinya akan membutuhkan uang. Misalnya uang bensin, bayar parkir, uang makan, tiket masuk wahana, dan sebagainya.

  1. Transportasi

Dalam perjalanan wisata harus memperhatikan kendaraan yang akan digunakan. Kamu bisa menyewa kendaraan atau memakai kendaraan pribadi. Sebelum melakukan perjalalan jarak jauh sebaiknya cek performa kendaraan supaya lebih aman saat berkendara. Jika kamu bepergian ke luar kota dan perlu menyewa mobil, shuttle atau bus untuk mendukung perjalanan seru bersama teman-teman, Ainon Holidays bisa jadi pilihan yang tepat.

  1. Penginapan

Kalau liburanmu lebih dari sehari sebaiknya kamu tentukan akan menginap dimana. Jika budget uangmu minimalis sebaiknya kamu memilih penginapan seperti hostel atau losmen dengan harga yang lebih terjangkau.

  1. Bawa kamera

Berkumpul dengan teman-teman adalah kesempatan langka, makanya abadikan semua peristiwa mengesankan bersama teman-teman dengan kamera. Peristiwa kebersamaan dengan teman menjadi momen yang tak terlupakan bagi siapapun.

higienis

Tetap Higienis Saat di Perjalanan

Pandemi Covid-19 mengubah tatanan dan cara beraktivitas masyarakat dengan tuntutan untuk menjadi lebih higienis. Selain itu, beragam kebiasaan juga diprediksi akan disesuaikan guna mencegah penularan virus semakin meluas. Meski pandemi disebut belum berakhir, namun di Indonesia, banyak pihak mulai memperbincangkan protokol new normal atau tatanan kehidupan normal baru.

Untuk menuju ke tujuan itu, maka Kementerian Perhubungan perlu membuat regulasi pendukung bersama dengan para operator transportasi. Bicara mengenai transportasi publik selama masa new normal ini pun bukan hanya memastikan keamanan dan kesehatan penumpang selama memanfaatkan moda tersebut, namun juga mengurangi potensi paparan virus saat harus berpindah angkutan.

Transportasi publik yang dahulu menjadi moda dan sarana berkumpul dan berkegiatan, saat ini harus berubah dengan mengutamakan aspek kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Untuk itu, para pengguna dan penyelenggara/operator transportasi perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam bentuk prosedur atau protokol baru yang berbasis pada kesehatan dan kebersihan (higienis) serta physical distancing/jaga jarak.

 

Meski demikian, kita tetap bisa menjaga kebersihan dan tetap higienis saat dalam perjalanan, terlebih saat berada di dalam kendaraan umum. Berikut beberapa tips untuk tetap higienis di perjalanan :

  1. Selalu Pakai Masker

Selama menggunakan transportasi publik seperti bus, kereta, pesawat hingga ojek online, kamu wajib menggunakan masker untuk menutup mulut dan hidung. Tidak ada keharusan menggunakan masker medis, gunakan saja masker kain yang memadai.

 

World Health Organization (WHO) merekomendasikan penggunaan masker non medis berbahan kain minimal tiga lapis. Masker kain tersebut dinyatakan aman untuk mencegah penyebaran virus tapi tetap nyaman digunakan dan tidak menghambat pernafasan.

  1. Menjaga Jarak dengan Penumpang Lain

Physical distancing harus tetap dijalankan selama kamu melakukan perjalanan dengan transportasi umum. Usahakan untuk selalu menjaga jarak aman dengan orang lain.

Dalam posisi duduk, jaga jarak dengan penumpang lain minimal satu kursi. Seandainya kamu terpaksa harus berdiri, usahakan untuk menjaga jarak minimal satu meter. Tapi jika tidak memungkinkan, setidaknya kamu bisa menjaga jarak satu lengan dengan penumpang lain.

Armada yang disediakan oleh Ainon Holidays telah mendukung pencegahan Covid-19 dengan menerapkan jaga jarak, menyediakan handsanitizer dan toilet yang higienis.

 

balita

Tips Melakukan Perjalnan Bersama Balita

Menjelang musim liburan,  banyak orangtua yang mungkin sudah mempersiapkan perjalanan naik bus bersama balita nya. Meski terdengar menyenangkan, namun bukan hal yang mudah lho membawa anak bepergian menggunakan transportasi umum.

Sebelum pergi, yuk simak dulu tips travelling naik bus bersama balita ini:

 

Membawa Makanan Ringan

Makanan ringan adalah kunci untuk perjalanan yang menyenangkan. Biasanya, Balita akan mulai rewel ketika mereka lapar, karenanya akan sangat penting untuk mempersiapkan bekal selama perjalanan.

Namun begitu, tetap harus cermat ya  dalam memilih makanan ringan untuk Balita. Selain tentunya yang menyehatkan, upayakan juga untuk memilih camilan yang mudah dimakan, tidak mudah tumpah, serta tidak memiliki bau menyengat yang mengganggu penumpang lainnya.

 

Rencanakan Banyak Kegiatan

Hal lain yang juga menjadi kunci perjalanan yang sukses adalah kegiatan untuk membuat anak-anak sibuk. Sama seperti perut lapar yang pasti menyebabkan mereka rewel, kebosanan juga akan membuat mereka emosi. Untungnya, mudah untuk menjaga anak-anak sibuk selama berjam-jam dengan pengalihan bermain atau mengerjakan sesuatu.

 

Persiapkan Hal-Hal Tak Terduga

Sebagai orang tua,  mungkin terbiasa menangani minuman yang tumpah, pakaian yang kotor karena makanan, serta Balita yang ngompol. Selama perjalanan, ingatlah bahwa tingkat kerepotan tersebut akan meningkat sehingga  perlu mempersiapkan berbagai hal agar dapat menanganinya.

Jangan lupa untuk membawa tissue, pakaian ganti yang mudah diambil, popok hingga minyak angin. Persiapkan apapun yang  butuhkan untuk mengantisipasi hal tak terduga yang mungkin terjadi selama perjalanan.

 

 

Berikan Pakaian yang Nyaman

Wajar saja bila orang tua mungkin ingin anaknya terlihat lucu saat berada di perjalanan, terlebih ketika bertemu dengan banyak orang. Namun ingatlah bahwa belum tentu pakaian tersebut membuatnya nyaman. Lakukan banyak pertimbangan saat memakaikannya pakaian.

Pilihlah yang nyaman bagi mereka, dalam artian tidak membuat mereka kepanasan, kedinginan atau merasa gatal karena badannya. Ingatlah bahwa mereka tidak nyaman akan sesuatu maka akan lebih mudah membuat mereka rewel.

Beberapa hal tadi tampak sederhana untuk dilakukan, namun begitu perlu benar-benar mendapat perhatian agar perjalanan  dan Balita menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

 

waktu

Tips Berangkat Kerja Tepat Waktu di Jakarta

Ketepatan waktu adalah salah satu PR besar bagi pekerja di Jakarta. Hampir semua orang pernah mengalami keterlambatan saat berangkat kerja di Jakarta. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari telat bangun, terjebak kemacetan, hingga hal-hal yang tak terduga sebelumnya misalnya mengalami kecelakaan. Hati-hati, terlalu sering datang terlambat ke tempat kerja dapat memberikan pengaruh negatif pada perkembangan karier. Atasi dengan 3 cara berikut ini, agar dapat berangkat kerja tanpa terlambat setiap hari.

 

Persiapan yang Matang

Seringkali penyebab keterlambatan dipicu adalah waktu yang terlalu lama untuk mempersiapkan diri sendiri maupun perlengkapan yang akan digunakan. Dalam menghadapi rapat atau meeting misalnya, siapkan peralatan dan dokumen yang dibutuhkan sehari sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan pakaian yang digunakan di malam hari sebelum tidur, untuk mempersingkat waktu persiapan di pagi hari.

Jangan biarkan kondisi kendaraan dan lalu lintas dijadikan alasan untuk terlambat datang ke tempat kerja. Selalu cek kondisi kendaraan setelah bangun dan prediksi perjalana untuk mencapai kantor, agar dapat terhindar dari kemacetan panjang.

 

Bangun Awal Waktu

Biasakan untuk bangun lebih awal sehingga memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap. Rentang waktu yang dimiliki pun membuatmu lebih santai dan tidak terburu-buru saat berangkat kerja, sehingga menjaga kondisi mood, semangat, dan konsentrasi tetap dalam keadaan yang stabil dan prima.

 

Agar dapat terbiasa bangun lebih awal, hindari tidur larut malam, baik karena tuntutan lembur atau karena ingin menonton serial drama favoritmu. Matikan gadget dan televisi agar tidak tergoda untuk berlama-lama menatap layarnya dan buat suasana kamar senyaman mungkin, misalnya dengan lampu yang remang-remang dan hawa udara yang tidak terlalu panas. Jika perlu, pasang alarm sebelumnya untuk membantumu bangun di saat yang ditentukan.

 

Memilih Armada atau Transportasi Umum yang Terpercaya

 

Ainon Holidays menawarkan armada antar jemput karyawan yang memberikan jaminan ketepatan waktu untuk berangkat dan pulang kerja. Biasanya kita mengalami dilema untuk menghemat budget transportasi. Tetapi di sisi lain juga harus memastikan tepat waktu sampai di tempat kerja. Nah, dengan mengunakan fasilitas antar jemput karyawan dengan satu destinasi, kita akan menghemat sekaligus bisa tepat waktu.

backpacker

Hotel Backpacker di Jakarta

Di kota metropolitan seperti Jakarta ini tinggal di hotel ramah kantong seperti hostel, motel atau hotel capsule hotel adalah cara yang tepat dan mengasikkan. Selain harga penginapannya yang murah tapi juga mendapatkan pengalaman yang seru.

Di sana kamu tidak hanya dapat menghemat uang untuk melakukan petualangan lebih. Tetapi juga dapat bertemu teman baru sesama backpacker dan mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Berikut ini beberapa rekomendasi hotel backpacker di Jakarta bagi kamu yang suka backpackeran :

  1. Wonderloft Hostel

Hostel yang berlokasi di Jl. Bank No.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat menawarkan kegiatan yang menyenangkan, seperti tur jalan-jalan gratis, malam BBQ, dan banyak lagi. Disini juga terdapat fasilitas seperti Wifi, meja pingpong dan komputer.

Terletak di Kota Tua Jakarta dekat stasiun kereta api dan busway, kamu dapat dengan mudah mengeksplorasi kota Jakarta dari hostel ini. Di Wonderloft, kamu tidak hanya akan mendapatkan tempat tidur dan sarapan yang kamu inginkan, tetapi juga dapat menemukan komunitas-komunitas yang seru dan menyenangkan.

 

  1. Kamargue Residence

 

Berlokasi di Kampung Bali, Tanah Abang, Kamargue Residence adalah penginapan ala backpacker yang spesial. Dengan desain interior yang ramah dan ceria, Kamargue Residence menawarkan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi setiap tamu yang bermalam. Dengan bujet mulai dari Rp120.000 Anda bisa menikmati kamar yang sudah dilengkapi dengan AC, TV, W-Fi hingga tempat tidur nyaman. Tersedia dalam berbagai jenis tipe, Kamargue Residence Jakarta siap memberikan pengalaman bermalam yang berbeda.

 

  1. Packer Lodge

Packer Lodge berada di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Hotel ini dekat dengan kawasan pusat perdagangan Mangga Dua yang terkenal sebagai daerah wisata belanja murah. Begitu masuk ke dalam, kamu akan melihat desain interior yang berkesan modern dan sejumlah area yang dihiasi mural artistik, kursi dan meja berbentuk bulat, serta warna dinding yang cerah.

Packer Lodge menawarkan berbagai jenis kamar mulai dari yang berkapasitas dua orang hingga delapan orang yang memiliki tempat tidur kabin. Setiap kabin memiliki fasilitas seperti stop kontak, meja lipat dan lampu tidur. Kamar mandi yang tersedia berbagi dengan para pengunjung lainnya, kecuali tipe kamar deluxe yang memiliki kamar mandi dalam.

kuliner

Menikmati Kuliner Di Jakarta Untuk Sambut Idul Adha

Libur hari besar termasuk Idul Adha biasanya dijadikan momentum untuk berkumpul bersama keluarga. Idul Adha biasanya identic dengan memasak dan makan olahan daging sapid an atau kambing bersama keluarga. Tetapi jika ingin merayakan hari raya dengan keliling Jakarta bersama keluarga, kita tetap bisa menikmati kuliner khas Idul Adha yang menggugah selera

Berikut beberpa diantaranya :

  1. Soto Betawi H. Ahmad

Cikal bakal soto ini sudah ada sejak akhir masa penjajahan. Pada tahun 40-an Haji Ma’ruf yang merupakan orang Betawi asli Cikini bekerja serabutan. Ketika tak ada tawaran menjadi sopir atau kuli bangunan, dia memilih berjualan soto dengan cara dipikul dan berkeliling.

Barulah pada tahun 60-an, Ma’ruf mulai ‘ngetem’ di Pasar Kembang Cikini. Dari ngetem, Ma’ruf mulai mendirikan tenda yang bertahan hingga tahun 80-an sebelum digusur dan pindah ke depan Kelurahan Cikini. Tak berlangsung lama di tempat itu, Soto H Ma’ruf kemudian menetap di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini.

  1. Sate Pejompongan

Daerah Tebet juga punya tempat makan tongseng andalan yaitu Warung Sate Pejompongan. Kuah yang kental serta potongan daging yang melimpah jadi catatan penting dari warung sate yang satu ini. Oh, bila mampir ke sini, jangan lewatkan tongseng sumsumnya.

  1. Sate Tongseng Pak Budi

Tempat makan tongseng enak ini telah dikenal sejak tahun 1985. Sate Tongseng Pak Budi cukup terkenal dengan tongseng kambingnya. Siap-siap untuk mengantre karena  tempat ini selalu ramai. Selain tongseng, Anda juga bisa mencoba sate kambing dan tengklengnya yang tidak kalah nikmat.

  1. Soto Jakarta Bang Madun

Meski memilih memakai nama soto Jakarta ketimbang soto Betawi, soto Bang Madun ini tetap masuk dalam ‘keluarga’ soto Betawi. Yang membuatnya unik dan berbeda adalah tambahan bumbu kacang yang berminyak dan dibuat tanpa garam.

Usaha kuliner soto ini dimulai dengan berjualan dengan dipikul, lalu menggunakan gerobak, dan membuka warung pertama kali di Mayestik. Warung itu lalu pindah ke Taman Puring pada 1975 dan akhir tahun 80-an menetap di Jalan Barito 1. Warung Soto Jakarta Bang Madun buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.30 WIB. Semangkuk soto beserta nasi dihargai Rp40 ribu.