Obat-Obatan yang Wajib di Bawa Saat Travelling

Obat-Obatan yang Wajib di Bawa Saat Travelling

Obat-Obatan yang Wajib di Bawa Saat Travelling Saat melakukan travelling, setiap orang tidak ada yang tau akan mengalami sakit apa. Tapi harapannya ketika travelling tidak sakit sehingga bisa merasakan senang dan puasnya travelling. Namun begitu, kita tidak ada yang tau. Asalkan kita bisa menjaga pola makan, pola istirahat, dan pola aktifitas sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Namun begitu, tetap saja kita wajib untuk membawa obat-obatan sebagai salah satu P3K. Dimana ketika kita membutuhkan, tidak perlu harus cari-cari terlebih dahulu, melainkan kita sudah persiapkan sebelum perangkat travelling. Apa saja sih obat-obatan yang perlu dibawa saat travelling? Yuk simak baik-baik ulasannya dibawah ini.

Obat-Obatan yang Wajib di Bawa Saat Travelling
Obat-Obatan yang Wajib di Bawa Saat Travelling

Obat-Obatan yang Wajib di Bawa Saat Travelling

Obat Flu dan Batuk

Bagi kamu yang mengunjungi tempat wisata yang cukup ekstrim, obat macam ini harus kamu persiapkan. bagaimanapun tubuh manusia perlu adaptasi dengan lingkungan baru. Biasanya jika dalam proses adaptasi tubuh tidak dalam kondisi fit, maka permasalahan flu dan batuk terkadang menghinggapi para traveller. Sehingga kebutuhan akan obat ini sangatlah penting untuk dibawa.

Obat Alergi

Jika kamu memiliki keadaan tubuh yang rentan terhadap alergi, baik alergi makanan, debu, atau bahan tertentu lainnya, kamu harus mempersiapkan obat tersebut. Apalagi kalau memang kamu mengidap alergi itu jauh-jauh hari. Sehingga kemanapun tanpa terkecuali obat alergi tersebut harus dibawa. Karena kita tidak akan tau di tempat yang akan kita kunjungi tersebut apakah aman untuk tubuh kita atau tidak. Pasti tidak akan menyenangkan khan ketika sedang asyik-asyiknya liburan tetapi kamu terkena alergi gatal-gatal gitu? Oleh karena itu, jangan lupakan obat alergi untuk selalu dibawa.

Obat Maag

Bagi kamu penderita penyakit lambung (maag), kamu wajib membawa obat ini saat bepergian kemanapun dan kapanpun. Apabila maag kambuh pastinya obat ini harus segera dikonsumsi. Sehingga alangkah baiknya bagi para penderita maag, harus makan makanan yang lembut, jarak antara makan tidak terlalu jauh, dan jangan buat perut dalam keadaan kosong.

Obat Diare

Terkadang di tempat wisata kita tidak mengetahui apakah makanan yang disajikan oleh para penjual steril atau tidak. Apalagi ketika kondisi tubuh dalam keadaan yang kurang fit. Sehingga masalah sakit diare akan mudah menyerang. Sehingga obat diare memang harus dibawa. Walaupun nanti dalam perjalanan kamu tidak membutuhkannya. Jangan lupa untuk konsumsi air putih yang banyak supaya kebutuhan air dalam tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Vitamin

Agar stamina tetap dalam kondisi prima, kamu harus menjaga pola istirahat dan konsumsi vitamin. Alangkah bainya kamu membawa vitamin C sebagai salah satu asupan bagi tubuh. Kamu bisa mendapatkannya di apotek terdekat waktu sebelum berangkat atau ketika dalam perjalanan travelling.

Demikianlah beberapa obat-obatan yang wajib di bawa saat travelling. Siapa mau travelling? Yuk hubungi Ainon Holidays aja supaya holiday mu akan terasa makin menyenangkan. Kenapa? Karena kamu bisa sewa bis di sini yang akan mengantarkanmu menuju tempat wisata yang kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *