Keindahan Pantai Batu Karas Ciamis

Pantai Batu Karas Ciamis, Tempat Selancar Terbaik

Pantai Batu Karas Ciamis, Tempat Selancar Terbaik – Bagi sebagian orang, ketika mendengar sebuah daerah bernama Ciamis dan berhubungan dengan pantai, pasti akan menjawab pantai Pangandaran. Padahal pantai di daerah Ciamis tidak hanya pantai Pangandaran. Salah satu pantai yang memiliki keindahan dan cocok bagi para peselancar untuk bermain adalah pantai Batu Karas. Jika dihitung berdasarkan pengunjung pantai, pantai Batu Karas memang tidak seramai pantai Pangandaran yang sudah terkenal sejak dulu. Tetapi pantai yang berada di Jawa Barat ini cocok untuk berlibur dan melepas penat. Apalagi bagi kamu yang suka dengan olahraga air yaitu selancar.

Pantai yang satu ini memang menjadi salah satu pantai pilihan para wisatawan selain pantai Pangandaran. Pantai ini memiliki ombak yang cukup menantang. Tepi pantainya pun lumayan lebar sehingga bagi kamu yang membawa anak kecil, bisa bermain di tepi pantai. Namun demikian, tetap harus dalam pengawasan, karena ombaknya memang tergolong besar dan bisa datang sewaktu-waktu.

Diminati Para Peselancar

Ombak di Pantai Batu Karas Ciamis ini sangat cocok digunakan untuk olahraga selancar. Hal ini pun sudah dikenal di kalangan para peselancar. Baik peselancar Indonesia maupun dunia. Bahkan ada yang menamai pantai ini sebagai Bali kecil. Baca juga : Tempat wisata alam di Jawa Barat yang wajib dikunjungi

Bagi kamu para pemula, tempat ini pun cocok buat kamu untuk belajar. Pastinya harus di dampingi oleh instruktur yang sudah ahli. Jika dibandingkan dengan di Bali, tempat ini cukup bersahabat di dompet untuk belajar berselancar. Sehingga sering dijadikan referensi untuk belajar selancar di kalangan surfer di Jawa.

Keindahan Pantai Batu Karas Ciamis

Pantai Batu Karas memiliki sebuah teluk. Dimana para peselancar tidak perlu repot-repot untuk mendayung papan selancarnya sampai ke tengah laut. Sehingga tempat ini cocok bagi para pemula. Bagi kamu yang tidak memiliki papan selancar, di tempat ini terdapat persewaan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih papan seluncur yang kamu inginkan. Selain itu, bagi kamu yang tidak membawa instruktur dari tempatmu, kamu bisa belajar dari instruktur yang ada di sini. Cukup lengkap kan?

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati berbagai hal yang ada di Pantai Batu Karas Ciamis, kamu harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya sangat bersahabat. Yaitu mulai Rp 1.500 untuk para pejalan kaki dan yang paling mahal Rp 80.500 untuk yang menggunakan bus besar. Bagaimana menurutmu? Cukup murah kan untuk bisa menikmati keindahan pantai sekaligus bermain selancar di Pantai Batu Karas Ciamis ini. Baca juga : Tempat pemandian air panas di Jawa Barat

Yang perlu kamu ingat bahwa harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ya. Jangan lupa selalu update terkait harga tersebut ya.

Fasilitas yang Bisa di Manfaatkan

Di pantai Batu Karas ini kamu bisa menikmati beberapa fasilitas yang telah tersedia. Tentunya fasilitas yang ada akan membuat kamu merasa nyaman dan aman ketika berada di tempat tersebut. Diantaranya terdapat pondok wisata, arena bermain anak, sewa papan seluncur, belajar selancar, dan lain sebagainya.

Selancar di Pantai Batu Karas Ciamis

Sebenarnya bagi kamu yang ingin merasakan berenang di pantai, di pantai ini pun boleh untuk berenang. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan ombak yang datang. Karena memang terkadang ombak yang datang cukup bersahabat bagi yang ingin berenang. Tapi yang perlu diperhatikan, pastikan dirimu bisa berenang terlebih dahulu ya. Dan selalu dalam pengawasan dan pantauan para lifeguard yang ada disana.

Demikianlah berbagai informasi seputar wisata di Pantai Batu Karas Ciamis. Semoga kamu bisa menikmati berbagai hal yang terdapat di pantai tersebut. Jangan lupa, bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai Batu Karas Ciamis dan atau tempat wisata lainnya, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang akan siap menemanimu dalam perjalanan indah wisatamu. Pastikan kamu reservasi keberangkatan wisatamu bersama Ainon Holidays disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *