Pemandian Air Panas Baturraden

Pemandian Air Panas di Jawa Tengah Wajib di Datengin

Pemandian Air Panas di Jawa Tengah yang Wajib Kamu Datengin – Di musim hujan seperti ini memang tidak sedikit wisatawan yang harus putar balik untuk melakukan perjalanan wisatanya. Alias harus membatalkan perjalanan wisata tersebut. Hal ini biasanya karena adanya cuaca yang ekstrim di tempat wisata atau di sepanjang perjalanan menuju tempat wisata. Tapi ada juga wisatawan yang tetap melanjutkan perjalanan wisatanya. Memang bagi pecinta wisata outdoor alias wisata alam harus berpikir dua kali untuk berwisata. Segala persiapan pun harus matang ketika nanti di tengah perjalanan atau ketika di tempat wisata terjadi hujan. Seperti kamu harus membawa payung, jas hujan, dan lain sebagainya.

Beberapa tempat wisata seperti wisata indoor bisa kamu manfaatkan untuk berwisata. Seperti mengunjungi museum, pemandian air panas, dan lain sebagainya. Tapi, berikut ini Ainon Holidays akan memberikan beberapa ulasan mengenai pemandian air panas di Jawa Tengah yang wajib kamu datengin ketika berada di daerah sekitar sana. Mana saja tempat wisata tersebut? Yuk simak bersama.

Pemandian Air Panas di Jawa Tengah yang Wajib Kamu Datengin

Pemandian Air Panas Diwak

Pemandian Air Panas Diwak
Pemandian Air Panas Diwak

Bagi kamu yang memang sedang mencari tempat berendam air panas yang buka hingga malam, pemandian air panas Diwak merupakan pilihannya. Tempat wisata yang satu ini memang buka 24 jam. Kamu bisa datang kapan saja dan bisa menikmatinya sampai puas. Pemandian air panas yang satu ini mengandung belerang sehingga cocok bagi kamu yang ingin mengobati segala permasalahan penyakit kulit. Sembari berendam, kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar. Tapi keindahan alam sekitar hanya bisa kamu nikmati ketika pagi hingga sore saja ya. Karena kalau malam, pasti gelap. Lokasi tempat pemandian air panas Diwak ini berada di Dusun Kali, Desa Diwak, Kecamatan Bergas, Semarang.

Pemandian Air Panas Derekan

Pemandian Air Panas Derekan
Pemandian Air Panas Derekan

Tidak jauh dari pemandian air panas Diwak, kamu akan menemui pemandian air panas Derekan. Lokasi tempat wisata ini berdekatan dengan Candi Ngempon dimana hanya dipisahkan dengan sungai saja. Kamu pun bisa menikmati dua tempat wisata tersebut dalam sehari. Jadi jika kamu sudah berwisata di Candi Ngempon, kemudian kamu bisa berendam di pemandian air panas Derekan. Bagi kamu yang merasa kurang nyaman berendam bersama lawan jenis, di pemandian ini antara laki-laki dan perempuan kolamnya terpisah. Jadi kamu nggak usah takut dan bingung. Lokasi dari tempat wisata yang satu ini berada di Desa Derekan, Kecamatan Pringapus, Semarang.

Pemandian Air Panas Baturraden

Pemandian Air Panas Baturraden
Pemandian Air Panas Baturraden

Tempat yang satu ini sudah terkenal dan merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan yang ingin berendam air hangat. Pemandian air panas di Jawa Tengah ini berada di lereng gunung Slamet. Beberapa namanya diantaranya Pancuran Telu dan Pancuran Pitu. Kedua kolam tersebut mengandung belerang. Sehingga cocok bagi kamu yang ingin mengobati penyakit kulit di tempat ini. Sesuai dengan namanya, pancuran pitu, berarti kolam tersebut memiliki tujuh pancuran yang menyuplai ke kolam tersebut. Bagi kamu yang ingin relaksasi, kamu bisa merasakan pijat air belerang. Disarankan ketika kamu ingin mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa berwisata dulu ke lokawisata Baturraden kemudian ke pemandian ini. Pasti rasa lelahmu akan hilang. Lokasi tempat wisata ini berada di Dusun III Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Demikianlah beberapa tempat pemandian air panas di Jawa tengah yang bisa kamu kunjungin sebagai mengisi waktu liburanmu dikala musim hujan ini. Pastinya kamu akan merasa  puas dengan berwisata di tempat tersebut. Jangan lupa jika kamu ingin melakukan perjalanan wisata di beberapa tempat pemandian air panas di Jawa Tengah atau di tempat wisata lainnya, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap sedia memberikan layanan transportasi terbaik untuk kamu. Bagi kamu yang ingin memesan, bisa hubungi kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *