TIPS MENGURANGI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI KANTOR

Normal baru, tuntutan untuk mulai kembali bekerja sudah muncul. Tentu saja, sangat penting bagi kita agar tetap bisa mengurangi penyebaran virus corona yang bahkan bila perlu tidak ada penyebaran sama sekali. Sebuah tindakan yang diperlukan secara strategis demi menyelamatkan kesehatan dan ekonomi.

Bila kita adalah pemangku kebijakan sebuah kantor, atau pemegang kuasa dalam sebuah lembaga. Maka sangat penting bagi kita untuk memikirkan bagaimana memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan kantor atau lembaga atau instansi dimana kita bekerja.

MENGURANGI PENYEBARAN VIRUS CORONA

Berdasar protokol kesehatan tentang penanganan serta cara pengurangan penyebaran virus corona dari situs web resmi pemerintah melawan Covid19, ada sedikit tips sederhana namun penting dalam gerakan kita melawan penyebaran virus corona ini.

Kami akan memberikan beberapa tips dalam mengurangi penyebaran virus corona di kantor, untuk hal ini sesuai dengan bidang Cipendawa sebagai penyedia transportasi maka tips berikut pun terkait dengan transportasi dalam rangka mengurangi penyebaran virus corona di kantor.

SEWA BUS ANTAR JEMPUT

Dengan menyewa sendiri kendaraan atau sewa bus untuk penggunaan antar jemput karyawan, maka para karyawan yang menggunakan kendaraan ini terhindar dari kendaraan umum.

Secara langsung, dengan menggunakan kendaraan sewa sendiri. Maka karyawan yang ikut dalam program antar jemput hanya akan berinteraksi dengan teman kantornya.

Kendaraan bus antar jemput dijadwalkan secara detil, menjemput serta mengantar para karyawan dari satu titik ke titik lainnya. Bahkan bila diperlukan bisa di antar jemput langsung di depan rumah. Demi menghindari pertemuan fisik dengan orang – orang diluar perusahaan atau tetangga yang tidak perlu.

Dengan menggunakan armada khusus untuk antar jemput. Maka interaksi karyawan kita di angkutan umum atau ruang publik akan terkurangi, otomatis penyebaran jadi lebih kecil. Begitu juga, mobil khusus antar jemput bisa lebih nyaman karena kebersihannya terjaga sekaligus mengontrol secara langsung penyemprotan disinfektan.

PROTOKOL KESEHATAN

Penerapan protokol kesehatan normal baru untuk kendaraan sewa antar jemput demi mengurangi penyebaran virus corona di kantor, dengan beberapa aturan ketat dalam menjaga kondisi kebersihan dari virus di dalam kendaraan dan juga pengemudinya.
Apa saja didalamnya? :
Mencuci armada dengan disinfektan sebelum dan sesudah menjemput
Pengemudi wajib menggunakan masker
Tersedia sabun cuci tangan
Alat pengukur suhu badan
Semprotan disinfektan
Bila diperlukan maka pengemudi bisa menggunakan APD sesuai standar kesehatan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *