Informasi Seputar Gunung Bromo

Perlengkapan Wisata yang Harus di Bawa ke Gunung Bromo

Perlengkapan Wisata yang Harus di Bawa ke Gunung Bromo  Siapa yang tidak ingin pergi ke Gunung Bromo? Tempat wisata yang indah ini pasti sangat disukai oleh para wisatawan. Apalagi bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata Gunung Bromo. Sehingga rasa penasaran itu selalu ada sebelum melakukan perjalanan untuk yang pertama kalinya ke gunung Bromo. Gunung Bromo dengan keindahan alam yang disajikan memang sudah menggaet banyak wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal dan domestik, wisatawan mancanegarapun ikut tertarik dan penasaran untk datang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo, pastinya harus mempersiapkan segala barang bawaan. Apa saja perlengkapan wisata yang harus di bawa ke gunung Bromo? Yuk bagi kamu yang baru pertama kali ingin berkunjung ke sana, wajib baca artikel ini hingga selesai.

Perlengkapan Wisata yang Harus di Bawa ke Gunung Bromo
Perlengkapan Wisata yang Harus di Bawa ke Gunung Bromo

Perlengkapan Wisata yang Harus di Bawa ke Gunung Bromo

Pakaian Lengan Panjang

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung tinggi yang dimiliki oleh negara Indonesia. Untuk dapat memaksimalkan keamanan dan kenyamanan dalam berwisata kamu harus menggunakan pakaian lengan panjang. Kenapa? Hal ini dikarenakan cuaca yang cukup dingin di sana akan membuat kamu merasa kediningan. Nah, solusinya adalah dengan menggunakan pakaian lengan panjang. Tapi bukan hanya pakaian lengan panjang biasa, kamu harus menggunakan pakaian lengan panjang yang tebal. Karena dinginnya bisa sampai ke tulang. Hehe

Kamera

Siapa yang tidak ingin mengabadikan momen indah dalam berwisata? Pasti semua orang ingin kan? Dan itupun termasuk kamu. Banyak spot foto menarik di gunung Bromo, apalagi di jaman sekarang yang sedikit-sedikit jepret, cek, upload. Adanya medsos alias media sosial menjadikan setiap orang senang mengabadikan momen berharganya dan kemudian dibagikan ke banyak orang. Benar kan?

Sepatu Trekking

Untuk dapat melancarkan perjalanan wisata di Gunung Bromo, kamu harus menggunakan alas kaki yang cocok untuk melakukan pendakian. Pastinya tidak sembarang alas kaki bisa digunakan dan melancarkan perjalananmu. Alas kaki yang cocok buat kamu melakukan perjalanan wisata di gunung Bromo adalah sepatu trekking. Dengan menggunakan alas kaki ini kamu akan tetap aman, nyaman, dan tidak mudah lelah.

Obat-obatan

Bagi kamu yang memiliki permasalahan akan kesehatan, disarankan kamu membawa obat-obatan pribadi. Jika kamu tidak memiliki riwayat sakit, kamu bisa membawa minyak angin atau lain sebagainya yang sifatnya bisa menghangatkan badan. Dimana sewaktu-waktu kamu merasa kedinginan bisa menggunakan minyak angin tersebut.

Nesting + Kompor Portable

Alat masak dan wadah masak merupakan alat yang cukup penting dibawa dalam perjalanan ke Gunung Bromo. Hal ini dikarenakan kamu akan melakukan perjalanan lebih dari satu hari, sehingga diperlukan alat masak yang lengkap untuk dapat menghilangkan rasa lapar selama dalam perjalanan.

Headlamp

Headlamp dapat kamu gunakan ketika malam hari dalam keadaan gelap. Karena bisa jadi kamu melakukan perjalanan malam yang minim sinar, sehingga jika tidak menggunakan penerang, bisa jadi kamu akan mengalami masalah selama perjalanan. Untuk memudahkan penerangan dan tidak merepotkan, kamu bisa menggunakan headlamp.

Tenda

Bagi kamu yang ingin menginap di Gunung Bromo, kamu bisa membawa tenda. Ingat, persiapkan tenda dengan bahan yang kuat dan kapasitas yang memadai. Sehingga kamu bisa bermalam disana dengan aman, nyaman, dan menyenangkan pastinya.

Demikianlah beberapa perlengkapan wisata yang harus di bawa ke Gunung Bromo. Bagi kamu yang baru akan melakukan perjalanan pertamamu pasti masih bingung apa saja yang perlu dibawa. Sehingga semoga diharapkan artikel ini bisa membantu menyelesaikan kebingungan kamu. Bagi kamu yang membutuhkan akomodasi perjalanan ke tempat wisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *