Quarantine-15 di Kala Pandemi Covid-19

Quarantine-15 di Kala Pandemi Covid-19

Quarantine-15 di Kala Pandemi Covid-19 – Selama masa pandemi covid-19 ini banyak orang yang harus belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan mungkin juga sebagian dari kamu harus dirumahkan dari tempat kerja kamu. Hal ini tidak sedikit yang mengalaminya, tetapi banyak. Para pelajar harus bersekolah dari rumah dan lain sebagainya. Nah, selama melakukan apapun semuanya dirumah, tidak sedikit yang mulai penat, bosan, dan lain sebagainya. Alhasil tidak sedikit pula yang melampiaskannya dengan makan. Iya biasanya pola makan akan meningkat. Apalagi ketika makanan yang tersaji yang menggugah selera. Sehingga porsi makan akan meningkat.

Quarantine-15 di Kala Pandemi Covid-19
Quarantine-15 di Kala Pandemi Covid-19

Hal ini sering disebut juga dengan “quarantine-15”. Istilah “quarantine-15” berdasarkan kepada kenaikan berat badan seseorang sebesar 15 pon atau sekitar 6.8 kilogram. Ketika stress, penat, khawatir, dan lain sebagainya pada saat covid-19 ini, banyak orang melampiaskan dengan makan makanan yang mengandung tinggi gula, lemak, dan karbohidrat. Makanan dan minuman tersebut berlaku sebagai obat penenang alami yang membuat pikiran menjadi rileks dan nyaman. Namun demikian, solusi tersebut merupakan solusi instan yang hanya memuaskan nafsu jangka pendek. Untuk jangka panjangnya, solusi tersebut akan membuat seseorang akan terus menerus makan dan akhirnya kurang bergerak. Hal ini akan berdampak pada masalah kesehatan tubuh yang serius.

Cara Mencegah Quarantine-15 Pada Saat Pandemi Covid-19

Untuk menjaga berat badan yang ideal di tengah kondisi yang rentan membut orang stress tinggi di saat wabah covid-19 ini memang bukanlah perkara yang mudah. Menurut Northwestern Medicine, terdapat beberapa tips menurunkan berat badan dan mencegah makan berlebih pada saat pandemi covid-19. Diantaranya :

  1. Catat segala makanan yang dikonsumsi berikut serta dengan besaran kalori setiap harinya.
  2. Hindari untuk ngemil dengan membangun kesadaran melalui pertanyaan “Apakah saya benar-benar lapar?”
  3. Pilihan camilan yang perlu dirubah. Dengan kandungan kalori sekitar 150 kalori per porsi dengan komposisi serat dengan minim gula, garam, dan lemak.
  4. Biasakan makan di tempat meja makan. Jangan dibiasakan makan di depan televisi ataupun komputer.
  5. Susun rencana untuk komposisi makan dan camilannya tiap harinya.
  6. Kreatif dalam membuat menu makanan sehat. Seperti menggunakan ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, sayuran, dan lain sebagainya.
  7. Hindari konsumsi jus berpemanis yang akan menumpuk kalori dalam tubuh. Selain itu juga kurangi konsumsi boba, soda, dan minuman berenergi
  8. Lebih banyak bergerak baik dengan jalan kaki, berlari, atau lain sebagainya.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai quarantine-15 di kala pandemi covid-19 yang bisa kamu pelajari. Dan kamu pun mendapatkan informasi mengenai cara mencegah quarantine-15 tersebut. Semoga kita semua selalu sehat dan wabah virus ini supaya segera berlalu. Dan kamu bisa kembali lagi jalan-jalan bersama Ainon Holidays mengunjungi berbagai keindahan di seluruh Indonesia.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *