Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta

Jakarta memiliki kuliner yang sudah tidak diragukan lagi cita rasanya. Hadir dengan berbagai macam pilihan, akan memanjakan waktu kuliner kamu. Tak hanya terkenal dengan rasanya yang enak, memang ada tempat makan yang sudah ada sejak zaman dahulu, dan memiliki cita rasa yang sama hingga kini. Semua wajib dicicipi, jika kamu ada di Jakarta pada saat malam hari.

 

  1. Kawasan Pacenongan

Salah satu surga kuliner malam di Jakarta adalah kawasan pecenongan. Beragam kuliner Jakarta Pusat malam hari bisa kamu telusur di sepanjang pinggiran jalan Pecenongan ini. Telah ada sejak 1970-an, tidak heran jika banyak kuliner legendaris yang bisa kamu temukan di kawasan ini, salah satunya adalah Martabak Pecenongan.

 

Selain Martabak Pecenongan, kamu juga bisa menemukan kuliner legendaris lainnya di tempat ini seperti Bubur Kwang Tung, Rumah Makan Pangkep 33, Restoran Chinese Food Putien, Sulaiman Resto, dan berbagai tempat makan lainnya.

 

Untuk menjelajahi kuliner Jakarta Pusat malam hari ini, kamu bisa datang ke Jalan Pecenongan sejak jam 5 sore, namun semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai baik oleh pengujung dan juga para pemburu kuliner.

 

 

 

  1. Gultik

Sejak 1970-an dan berlokasi di dekat blok M Plaza, ada gultik atau gulai tikungan sudah ada dan terkenal dengan rasa yang pas di lidah orang Indonesia. Nasi dengan paduan kuah dan daging gule ini menjadi kuliner kaki lima yang legendaris.

 

 

Buka mulai dari sore hingga malam hari, gule dengan warna oranye daging, dan daging tambah gurih, dengan disiram di atas nasi hangat. Nikmati dengan berbagai sate pilihan seperti sate usus, sate ample, dan sate telur puyuh, dijamin ga cukup seporsi.

 

  1. Warung Nagih

Warung Nagih yang berlokasi di Jalan Kapten Tendean, Kav 41 Mampang, Jakarta Selatan menyajikan makanan dengan harga yang terjangkau. Berbagai sajian roti bakar yang ada di Warung Nagih, seperti roti bakar yang beri topping keju serta roti bakar yang di atasnya terdapat coklat. Tersedia juga chicken wings, dimsum serta minuman seperti es teh thailand, kopi dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati makanan di Warung Nagih mulai dari jam setengah lima sore sampai jam 1 dini hari.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *