Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh di Jakarta

Jalan-jalan ke ibu kota tentu tak akan terasa lengkap jika belum berburu oleh-olehnya. Wisata belanja memang selalu menjadi agenda yang menyenangkan saat liburan. Agar tidak membuang waktu, pastikan juga kamu sudah punya destinasi tempat oleh-oleh mana saja yang hendak kamu sambangi. Seperti beberapa rekomendasi tempat belanja oleh-oleh berikut ini :

 

  1. Oleh-Oleh Khas Betawi Mpok Romlah

Mpok Romlah merupakan oleh-oleh khas betawi yang menawarkan beragam cemilan seperti; biji ketapang, sagon, geplak, akar kelapa, hingga bir pletok.

Bukan hanya cemilan, di tempat ini Anda juga dapat membeli cinderamata khas Jakarta, dari gantungan kunci hingga tempelan kulkas.

Anda dapat mengunjungi tempat ini di Jl. Swadaya 2 No 20B, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan Harmonie Exchange Mall (Harris Vertu Hotel) Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

  1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang kerap disebut pusat grosiran yang terbesar di Indonesia yang terkenal hingga ke Malaysia. Banyak reseller yang menjadikan Tanah Abang sebagai pusat pembelian stok barang.

 

Pasar yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan ini juga dibagi dalam beberapa gedung, yakni Gedung A, B, C, D, E, F dan G. Di lantai B1, terdapat berbagai pilihan kain dan juga beraneka gorden bervariatif, sesuai budget dan selera. Ada juga bedcover, kebaya, batik, pashmina, gamis, jilbab, mukena, blouse hingga sprei dan bantal yang cantik.

 

Di lantai Ground (G), ada berbagai kemeja, kaos, polo shirt hingga sepatu dan tas khusus bagi pria. Sementara di lantai Semi Lower Ground (SLG), tersedia beragam busana wanita segala merk dan tipe. Banyak produk yang dijual dengan harga miring dan diskon.

 

  1. Pasar Baroe

Passer Baroe/ Pasar Baru ini juga sudah berdiri sejak 1820, sewaktu Belanda masih menjajah Tanah Air. Belanja sepatu? Kamu bisa mampir ke Sin Lie Seng. Toko ini menjadi salah satu toko sepatu tertua di kawasan perdagangan Pasar Baru yang sudah ada berdiri sejak 1943.

Terdapat juga toko kain yang legendaris bernama Bombay Textile yang telah berdiri sejak tahun 1951. Di sini, kamu bisa memborong belanjaan berupa beraneka bahan kain brokat hingga kain kemeja berbagai jenis model.

 

Jadi, pusat oleh –oleh yang mana yang ingin kamu kunjungi? Rencanakan pengalaman perjalanan terbaikmu bersama Ainon Holidays

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *