Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja yang Menarik

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja yang Menarik – Ketika wabah virus corona menyerang Indonesia, setiap orang mulai bebenah diri dengan melakukan berbagai tindakan preventif yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satu adalah melakukan social distancing dan dirumah aja. Namanya manusia yang memiliki sifat sosial pastilah mengalami rasa kebosanan ketika berada di dalam rumah untuk beberapa waktu. Untuk sehari atau dua hari mungkin masih bisa untuk bertahan dirumah dan tidak keluar. Namun jika sudah hitungan minggu atau bulan, pastilah akan banyak orang yang sudah merasa bosan berada di rumah terus. Walaupun sebenarnya berada di rumah menjadi hal penting untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai persebaran virus corona, namun demikian setiap orang membutuhkan refreshing dan cara untuk mengusir rasa bosan.

Selama masa new normal ini, pemerintah mulai melonggarkan aturan. Dimana beberapa tempat wisata sudah diperbolehkan buka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan. Selain itu, pembatasan wisatawan yang berada di area tempat wisata pun menjadi perhatian khusus. Sehingga banyak orang merasa penasaran untuk melakukan refreshing setelah beberapa waktu berada dirumah aja. Bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmati beberapa tempat wisata di Jogja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja yang Menarik

Candi Prambanan

Salah satu candi yang terkenal di daerah Jogja adalah Candi Prambanan. Bangunan peninggalan kerajaan Hindu ini merupakan candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. Letaknya yang berada 17 kilometer dari pusat kota Jogja ini memiliki relief yang menceritakan kisah mengenai Ramayana da Krishnayana. Bagi kamu yang penasaran dengan pertunukan Rama Shinta, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk melihat pertunjukannya. Pada hari-hari biasa, pertunjukan tersebut dilakukan di dalam ruangan, namun ketika malam purnama, pertunjukan tersebut dilangsungkan di ruang terbuka dimana Candi Prambanan menjadi latar atau background yang keren dalam melihat penampilan sendratari tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, letaknya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu sulit dari pusat kota Jogja. Transportasi umum pun bisa menjangkau sampai tempat ini. Apalagi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga banyak wisatawan penasaran dan ingin untuk mengunjungi tempat wisata ini secara sendiri ataupun rombongan.

Pantai Nglambor

pantai nglambor jogja

Di Jogja ada tempat wisata air yang bisa kamu gunakan untuk snorkeling. Dimana itu? Salah satunya ada di Pantai Nglambor. Pantai ini merupakan deretan pantai selatan dimana di pantai ini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang. Sehingga siapa saja bisa menikmati keindahan bawah pantai ini dengan tenang, aman dan menyenangkan. Terdapat beberapa spot menarik dan unik di tempat ini sebagai tempat untuk selfie. Pastinya berbagai kegiatan bisa kamu nikmati bersama di tempat ini. Bagi kamu yang tidak membawa alat snorkeling pun tidak harus galau, karena di sekitar pantai ini terdapat beberapa tempat sewa alat snorkeling yang bisa kamu manfaatkan. Harganya pun tidak mahal kok. Dan yang terpenting ketika berkunjung ke tempat ini kamu harus membawa pakaian ganti.

Pantai Indrayanti

Pantai yang satu ini menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan para wisatawan yang sudah tau berbagai tempat wisata yang ada di Jogja. Pantai ini memiliki bentang pasir putih yang bersih dan merupakan salah satu ciri khas dari pantai ini. Pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap akan membuat kamu betah berlama-lama berada di pantai ini. Dan yang akan membuat kamu takjub adalah pantai ini merupakan salah satu pantai yang bersih dan tidak ada sampah. Hal ini dikarenakan bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda bagi para pelakunya. Sehingga kebersihan di tempat ini terjaga.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang menarik dan patut untuk kamu masukan ke daftar kunjungan tempat wisata selama masa new normal ini. Semoga dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata tersebut kamu akan merasa kembali fresh setelah beberapa waktu kamu penat karena bahasan tentang virus corona. Namun demikian, kamu tetap wajib untuk melakukan berbagai protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan protokol kesehatan, kamu bisa hubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkan kamu dalam setiap perjalanan yang menyenangkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *