Rekomendasi Wisata Kuliner di Bogor

Kota yang dijuluki Kota Hujan ini memiliki berbagai macam kuliner enak yang patut untuk kamu cicipi. Bila kebetulan kamu sedang berlibur ke kota hujan ini, sebaiknya sempatkan waktumu untuk menjajal berbagai kuliner enak di Bogor seperti rekomendasi kami berikut ini. Yuk simak!

 

Pizza Kayu Bakar

Bagi kamu yang suka dengan makanan-makanan barat, kuliner yang satu ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu saat berkunjung ke Kota Hujan. Namanya adalah Pizza Bakar Kayu.

Seperti namanya, makanan ini merupakan makanan fusi yang memadukan unsur barat dan timur ke dalam adonan pizza. Selain itu, yang menarik dari kuliner ini adalah penggunaan kayu bakar dalam proses memasaknya, sehingga akan menambah rasa khas tersendiri bagi yang memakan.

Pizza kayu bakar ini sangat populer dan menjadi salah satu kuliner enak di Bogor yang wajib untuk kamu cicipi. Harganya juga cukup terjangkau.

Dengan menyediakan budget sekitar 60.000 rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan seporsi pizza kayu bakar khas Bogor ini. Untuk bisa mendapatkan seporsi pizza ini, kamu harus datang mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam.

 

Soto Mie Bogor

Selanjutnya, ada kuliner enak di Bogor yang bernama soto mie bogor. Tak seperti jenis soto pada umumnya, soto khas Bogor ini menggunakan bahan-bahan seperti seledri, daging, tomat, dan mie kuning sebagai bahan utamanya.

Maka dari itu, soto ini disebut pula dengan nama soto mie. Kuliner ini merupakan salah satu kuliner khas Bogor juga yang wajib untuk kamu cicipi.

 

Bila kamu penasaran dengan rasanya, kamu bisa langsung datang di sekitar stasiun Bogor. Sebab, di area sekitar stasiun Bogor inilah biasanya soto mie banyak dijajakan oleh pedagang-pedagang kaki lima.

Dengan suasana Kota Bogor yang dingin, tentunya kuliner ini cocok dimakan untuk menghangatkan perut.

 

Martabak Encek

 

Setelah mencicipi makanan-makanan yang gurih, kini saatnya beralih untuk mencicipi makanan yang manis-manis, salah satunya adalah martabak encek. Martabak encek sangat terkenal di Bogor dan menjadi salah satu kuliner enak di Bogor yang legendaris.

Martabak ini mempunyai rasa yang berbeda. Sebab, dalam proses memasaknya masih menggunakan arang sehingga menghasilkan citarasa yang unik dan khas.

 

Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai topping yang disediakan, misalnya rasa keju, cokelat, dan kacang. Bila kamu ingin membeli martabak ini, syaratnya harus sabar ya. Kamu harus rela mengantre dan mengambil nomor antrian sampai pesanan martabakmu selesai dimasak.

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *