Sehat dan Bugar Dalam Perjalanan

Sahabat Ainon, sudahkah Anda membuat list perjalanan saat liburan panjang nanti? Lengkap dengan persiapan budget serta perlengkapan yang akan Anda bawa saat liburan. Tentunya semua perlu dipersiapkan dengan matang agar perjalanan wisata Anda menjadi perjalanan yang menyenangkan. Selain perlengkapan perjalanan, ada satu poin yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu membawa obat-obatan pribadi serta suplemen dalam carrier Anda agar Anda tetap fit dan sehat selama travelling, karena tentunya Anda tidak ingin jatuh sakit saat liburan kan?

Sehat dan Bugar Dalam Perjalanan

Membuat badan agar tetap sehat, bugar dan fit selama perjalanan merupakan hal dasar yang perlu Anda persiapkan dan rencanakan dengan matang. Lalu adakah cara agar selama perjalanan wisata badan kita tetap sehat dan bugar? Jangan khawatir, Ainon punya beberapa tipsnya seperti berikut.

Salah satu penyakit yang seringkali menghinggapi kita selama perjalanan adalah sakit perut (mulas) atau mual. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, seperti perubahan atau perbedaan cuaca serta mengkonsumsi makanan atau minuman. Oleh karena itu, selama perjalanan Anda perlu menghindari makanan yang berlemak tinggi dan minuman yang bersoda/alcohol. Untuk menjaga badan Anda tetap segar dan bugar, Anda perlu mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan. Akan tetapi perlu menjadi perhatian juga, apakah Anda memiliki alergi terhadap makanan yang disebutkan tadi diatas, dan konsumsi lah secukupnya.

  • Lakukan Olahraga Ringan

Perjalanan jauh dapat menyebabkan badan Anda terasa letih dan lelah sehingga membuat kondisi badan Anda menurun dan tidak fit. Duduk dengan durasi lama atau tidur dalam kondisi duduk selama perjalan mudah sekali membuat Anda drop. Untuk menghindari hal demikian, Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti stretching atau peregangan ringan. Anda juga perlu menyiapkan bantal kecil atau bantal leher untuk membantu Anda istirahat dalam perjalanan.

  • Siapkan Hand Sanitizer dan tisu basah

Dalam perjalanan wisata salah satu poin yang menjadi perhatian adalah toilet umum tanpa bidet atau toilet umum dengan fasilitas yang kurang higienis. Jika kita tidak memperhatikan kebersihan diri kita, bukan tidak mungkin penyebaran penyakit terjadi di lokasi ini. Untuk menjaga ke higienis an dan kebersihan saat dalam perjalanan, khususnya bagi wanita adalah dengan selalu membawa tisu basah dan hand sanitizer dalam tas Anda. Gunakan tisu basah saat Anda menggunakan toilet umum dan hand sanitizer saat sebelum dan sesudah buang air.

Adapun cara untuk membersihkan organ intim setelah melakukan buang air besar/kecil adalah dengan arah dari depan ke belakang dan bukan sebaliknya, karena jika Anda melakukan arah yang salah (dari belakang ke depan) maka akan ada kemungkinan bakteri/kuman yang menempel pada lubang pembuangan akan ikut sampai ke daerah sekitar kewanitaan dan akan menimbulkan infeksi

  • Air Putih itu Wajib

Last but not least adalah selalu siapkan dan minum air putih minimal 8 gelas perhari selama perjalanan Anda. Jika Anda sulit mencari air putih di lokasi wisata Anda, ada baiknya Anda menyiapkan tumbler untuk bekal saat dalam perjalanan. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, dapat membuat badan Anda tetap segar dan dalam kondisi bugar serta prima.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menjaga badan Anda dalam kondisi yang segar dan bugar selama perjalanan. Jika Anda ingin menyusun rencana perjalanan Anda lebih detail, Anda dapat menghubungi Ainon Holidays dan berbicara dengan konsultan Ainon Holidays. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *