Situ Gunung Sukabumi nan indah

Situ Gunung Sukabumi dengan Jembatan yang Menantang

Situ Gunung Sukabumi dengan Jembatan yang Menantang – Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Sukabumi, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai tempat wisata Situ Gunung Sukabumi. Keindahan alam yang tersaji seakan-akan membuat kita terpaku melihat keindahan alam yang tersaji tersebut. Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi primadona di Jawa Barat.

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui apa sih tempat wisata Situ Gunung Sukabumi? Ada dari pembaca sekalian yang tau?

Situ Gunung Sukabumi

Melakukan perjalanan wisata memang tida boleh sembarangan pilih destinasi. Apalagi memang belum pernah mengunjungi destinasi tersebut. Solusi terbaik adalah dengan bertanya kepada orang yang pernah berkunjung ke sana atau dari review-review yang ada di internet.

Situ Gunung Sukabumi nan indah

Situ Gunung Sukabumi bukanlah tempat wisata sembarangan. Tempat wisata ini berada di ketinggian sekitar 850 meter diatas permukaan laut. Tempat wisata ini menjadi favorit dan pilihan bagi para wisatawan yang ingin refreshing dan mencari udara yang sejuk. Hal ini dikarenakan banyak pepohonan yang menjulang tinggi. Sehingga akan menambah rasa nyaman, sejuk, dan betah berlama-lama berada di tempat wisata yang satu ini. Selain bisa menyegarkan jiwa, hati pun menjadi damai ketika berada di tempat tersebut. Suara alam secara alami bisa menimbulkan rasa nyaman, tenang, dan damai. Baca juga : Tempat wisata di Sukabumi yang menyenangkan

Selain kamu bisa menikmati keindahan pemandangan hijau dan danau tersebut kamu juga bisa mencoba bermain di tempat tersebut. Perpaduan alam yang sempurna dengan air yang jernih menjadikan kamu akan merasa lebih betah berlama-lama berada di tempat ini. Banyak burung yang hinggap di ranting-ranting pohon yang ada di tempat tersebut. Sehingga semakin lengkap suara alam yang tersaji.

Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan gantung yang ada di tempat wisata tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Jembatan tersebut melintang panjang diatas pemandangan yang indah yang akan membuatmu merasa nyaman. Sedikit tantangan ketika kamu berada di atas jembatan tersebut kemudian kamu melihat bagian bawah jembatan. Dimana terdapat jurang yang dalam dan lebar. Sehingga disinilah adrenalinmu di uji. Tetapi sebenarnya kamu hanya perlu tenang, karena sudah dipastikan jembatan tersebut aman buat kamu lewati.

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 250 meter dengan lebar sekitar 2 meter dan dengan tinggi sekitar 150 meter. Jembatan ini diresmikan belum lama. Dan banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata ini. Apalagi tantangan ketika berada di atas jembatan tersebut akan tersaji di depan mata kamu. Baca juga : Pantai Karang Hawu yang menawarkan keindahan alami

Lokasi Tempat Wisata Situ Gunung Sukabumi

Situ Gunung berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang berada di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata yang satu ini dan takut tersesat, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps dengan cara klik disini. Kamu akan mendapatkan koordinatnya dan di dalam perjalanan nanti kamu akan dibantu dengan aplikasi tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati seluruh yang ada di dalam tempat wisata tersebut kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 11.000 untuk hari Senin sampai Jum’at dan Rp 13.500 untuk Sabtu dan Minggu. Di tambah lagi dengan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil. dan Rp 5.000 untuk motor. Harga tersebut tergolong murah dibandingkan dengan apa yang akan kamu nikmati di tempat wisata tersebut. Tapi yang perlu kamu catat adalah bahwa harga tersebut sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Demikianlah beberapa informasi terkait tempat wisata Situ Gunung Sukabumi. Semoga kamu bisa berkunjung ke tempat wisata tersebut bersama teman ataupun keluarga. Jika kamu membutuhkan  armada untuk menemani perjalanan wisatamu, Ainon Holidays akan siap menemanimu. Untuk itu silahkan jadwalkan perjalanan wisatamu. Kemudian silahkan klik disini untuk melihat keindahan tersebut.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *