Bukit Gunung Gono

Tempat Asyik Melihat Kembang Api di Magelang

Tempat Asyik Melihat Kembang Api di Magelang – Hari ini merupakan hari terakhir beraktifitas di tahun 2019. Sudahkah kamu melakukan kebaikan di akhir tahun 2019 ini? Bagi kamu yang sedang berwisata di daerah Magelang, terdapat beberapa tempat asyik melihat kembang api di Magelang ini. Magelang merupakan daerah yang dikelilingi pegunungan sehingga sangat cocok untuk bisa melihat keindahan kembang api yang biasanya akan dinyalakan pada malam pergantian tahun pada setiap tahunnya.

Tempat Asyik Melihat Kembang Api di Magelang
Tempat Asyik Melihat Kembang Api di Magelang

Banyaknya tempat wisata yang ada di Magelang, hanya beberapa saja tempat wisata yang cocok untuk bisa melihat keindahan malam pergantian tahun tersebut. Jangan sampai kamu tidak melihat momen indah yang biasa dilakukan setiap setahun sekali. Berikut ini beberapa tempat asyik melihat kembang api di Magelang yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Asyik Melihat Kembang Api di Magelang

Bukit Gunung Gono

Bukit Gunung Gono
Bukit Gunung Gono

Tempat asyik yang satu ini merupakan tempat wisata sejarah yang belakangan ini dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata yang asyik di kota Magelang. Dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan gunung Merbabu dan gunung Merapi dari ketinggian. Selain itu, kamu juga bisa melihat panggung bambu dengan hamparan sawah yang luas, peninggalan bersejarah berupa Yoni dan arca Ganesha yang merupakan peninggalan kerajaan Hindu, dan terdapat peninggalan penyebaran agama Islam oleh Kyai Mukri. Di malam tahun baru ini, kamu bisa melihat keindahan kembang api dari tempat ini. Dan juga kamu bisa melihat matahari terbit pertama di tahun 2020. Pastinya tempat wisata yang satu ini cocok untuk kamu kunjungi di akhir tahun 2019.

Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur
Gardu Pandang Silancur

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata kekinian yang telah dibuka untuk umum sejak pertengahan tahun 2017. Lokasi Gardu Pandang Silancur ini berada di kaki Gunung Sumbing. Dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan alam dan keindahan lainnya. Seperti di momen malam pergantian tahun ini, kamu bisa melihat betapa riuhnya kembang api yang biasanya dinyalakan pada jam 00.00. Selain itu, dari tempat ini kamu juga bisa melihat indahnya matahari terbit (sunrise) pertama yang muncul di tahun 2020 ini. Hanya saja dengan syarat ketika matahari terbit, cuaca sangat mendukung alias tidak mendung.

Top Selfie Pinusan Kragilan

Hutan Pinus Kragilan
Hutan Pinus Kragilan

Tempat wisata yang satu ini telah diresmikan dan dibuka untuk umum sejak tahun 2015. Tetapi tempat wisata yang satu ini baru nge-hits beberapa tahun belakangan ini saja. Sehingga orang mengira bahwa tempat wisata yang satu ini tergolong sebagai tempat wisata yang masih baru. Dari tempat ketinggian yang satu ini kamu bisa melihat betapa indahnya alam ciptaan-Nya dan juga di akhir tahun ini kamu bisa melihat kembang api yang dinyalakan tepat jam 00.00. Pastinya akan terlihat asyik dan menyenangkan melihat keindahan malam pergantian tahun dari tempat ini. Karena momen ini hanya bisa dirasakan setahun sekali saja.

Punthuk Setumbu

Tempat asyik melihat kembang api di Magelang yang satu ini memang sudah terkenal dengan keindahan sunrise (matahari terbit). Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 400 mdpl ini tadinya merupakan lahan persawahan. Sehingga suasana alam di tempat ini masih cukup kental. Bagi kamu yang mengunjungi candi Borobudur, jangan lupa sempatkanlah berkunjung ke tempat wisata Punthuk Setumbu. Di momen malam pergantian tahun ini, kamu bisa melihat keindahannya dari tempat wisata yang keren ini.

Demikianlah beberapa insight buat kamu mengenai tempat asyik melihat kembang api di Magelang. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata baik di area Magelang atau tempat wisata lain, kamu bisa menggunakan jasa dari Ainon Holidays yang siap memberikan, keamanan, dan kepuasan untuk setiap pelanggannya. Tunggu apa lagi? Segera hubungi tim kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *