Tempat Liburan Hemat di Jakarta

Tempat Liburan Hemat di Jakarta – Salah satu kota terpadat di Indonesia adalah Jakarta. Kota tersebut merupakan salah satu kota jujugan para pencari kerja saat ini. Kenapa? Karena banyaknya peluang kerja dan upahnya pun tergolong tinggi. Sehingga mindset setiap orang yang mencari kerja selalu mengarah ke Jakarta. Pastinya dengan hal tersebut menjadikan Jakarta semakin padat dengan pendatang. Dari hal tersebut pastinya menjadikan Jakarta makin macet dan tingkat stress pun makin tinggi. Sehingga tidak aneh ketika banyak tempat wisata yang digunakan sebagai sarana hiburan para pekerja dan keluarganya.

Berikut ini akan dibahas beberapa tempat liburan hemat di Jakarta bagi kamu yang ingin sekedar melepas stress baik sendiri, dengan teman, ataupun dengan keluarga.

Tempat Liburan Hemat di Jakarta

Monumen Nasional

monumen nasional
monumen nasional

Nama keren dari tempat wisata yang satu ini adalah Tugu Monas. Tugu Monas dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Dimana bangunan ini dibangun dengan ketinggian sekitar 32 meter. Monumen ini digunakan sebagai simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang sampai saat ini menjadi ikon dari kota Jakarta.

Bagi kamu yang ingin dan suka belajar sejarah Indonesia, kamu bisa memasukkan tempat wisata ini dalam daftar kunjungan wisatamu. Monas beroperasi mulai jam 8 pagi hingga 3 sore. Akan tetapi pada hari Senin terakhir pada tiap bulannya, pelayanan akan ditutup untuk umum.

Kota Tua

kota tua jakarta
kota tua jakarta

Bagi kamu yang ingin menikmati nuansa Jakarta tempo dulu alias ketika Jakarta menggunakan nama Batavia, kamu bisa datang ke Kota Tua. Kamu akan mendapati suguhan suasana masa lalu dengan bangunan yang megah dan arsitektur jaman dahulu yang terawat hingga saat ini.

Bagi kamu yang ingin berkeliling kota tua tanpa mau capek, kamu bisa memanfaatkan sepeda ontel yang biasa disewakan oleh pengelola. Dengan membyara Rp 2.000 hingga Rp 5.000 kamu bisa mendapatkan pengetahuan sejarah pada masa lalu. Maka dari itu, tidak heran ketika Kota Tua hingga saat ini masih menjadi tempat liburan hemat di Jakarta.

Pasar Tanah Abang

pasar tanah abang jakarta
pasar tanah abang jakarta

Jika kamu ingin berjalan-jalan dan ingin berbelanja, kamu bisa berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Di tempat ini memang salah satu tempat jujugan para wisatawan yang ingin mencari produk fashion. Di pasar grosir terbesar di Jakarta ini kamu akan menemui beberapa kios yang menjual berbagai jenis atau model kebutuhan sandang.

Kebun Binatang Ragunan

kebun binatang ragunan jakarta
kebun binatang ragunan jakarta

ketika kamu ingin mencari tempat wisata yang berhubungan dengan flora dan fauna cocoknya kamu berkunjung ke kebun binatang Ragunan. Di kebun binatang ini terdapat sekitar 270 spesies binatang dan 171 spesies bunga dan tanaman. Bangunan kebun binatang ini dibangun pada tahun 1864.

Tempat wisata yang satu ini memang menjadi salah satu alternatif kunjungan selama liburan. Apalagi bagi yang libur panjang, terkadang hal tersebut menjadi jenuh juga.

Demikianlah beberapa tempat liburan hemat di Jakarta. Bagi kamu warga Jakarta dan sekitarnya atau bagi kamu yang memang datang ke Jakarta untuk meeting dan lain sebagainya, kamu bisa menggunaan jasa dari Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja dan kapan saja.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *