Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat

Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat – Ketika musim hujan telah tiba, maka sebagian orang akan mengurungkan niat untuk melakukan perjalanan wisata. Apalagi ketika turun hujan, hal itu terkadang bagi sebagian orang akan menjadi hambatan tersendiri. Baik tidak bisa mengunjungi tempat wisata dengan bebas, macet-macetan di jalan, dan lain sebagainya. Beberapa tempat wisata yang diprediksi akan ramai ketika musim hujan, salah satunya adalah tempat pemandian air panas. Hampir di setiap dataran tinggi khususnya di daerah pegunungan terdapat beberapa tempat pemandian air panas. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Baca juga : Tempat wisata alam di Jawa Barat

Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat

Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring
Gracia Hot Spring

Salah satu tempat pemandian yang ada di Jawa Barat dan cukup terkenal adalah Gracia Hot Spring. Gracia hot spring ini memiliki 3 kolam pemandian untuk dewasa dan 1 kolam pemandian untuk anak-anak. Di tepian kolam tersedia beberapa kursi berpayung yang bisa kamu pergunakan untuk bersantai setelah berendam. Selain itu, Gracia Hot Spring juga memiliki beberapa fasilitas lainnya. Diantaranya ruang bilas, kantin, dan juga spa. Bagi kamu yang ingin bermalam, di tempat ini juga menyediakan resort. Sumber air panas yang dipergunakan berasal dari kaki Gunung Tangkuban Perahu. Dimana kandungan sulfur di dalamnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Ciater

Ciater
Ciater

Siapa yang tidak kenal dengan Ciater. Tempat untuk pemandian air panas yang besar di Indonesia ini sebenarnya tidak berada di Bandung. Lebih tepatnya berada di kecamatan Ciater, kabupaten Subang. Karena lokasinya berada dekat dengan Bandung, tidak sedikit wisatawan yang menganggap Ciater merupakan tempat wisata di Bandung. Ciater berada di lahan seluas 30 hektar yang merupakan tempat pemaindian air panas terbesar di Jawa Barat. Sama dengan Gracia Hot Spring, sumber mata air yang digunakan untuk berendam di Ciater berasal dari kaki Gunung Tangkuban perahu dengan suhu sekitar 43 hingga 45 derajat celcius. Selain bisa mengembalikan rasa lelah, berendam disini juga bisa mengobati permasalahan kulit, gangguan syaraf, terapi untuk mengobati stroke, dan darah tinggi. Baca juga : Tempat wisata di Sukabumi

Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu
Pemandian Air Panas Cimanggu

Bagi kamu yang ingin merasakan berendam air panas pada malam hari, coba kunjungi tempat pemandian air panas Cimanggu. Tempat wisata yang satu ini buka hingga malam hari. Sehingga bagi siapa saja, bisa merasakan berendam di air hangat baik pada pagi hari, siang hari, atau bahkan malam hari. Kamu bisa merasakan relaksasi di dalam kolam tersebut, selain itu kamu juga bisa merasakan terapi penyembuhan penyakit kulit. Bagi kamu yang ingin suasanya yang lebih privat, terdapat kolam VIP yang pastinya privasi akan lebih terjamin.

Demikianlah beberapa tempat pemandian air panas yang ada di sekitaran Jawa Barat. Masih banyak tempat wisata lainnya yang belum sempat di bahas. Namun demikian, Jawa Barat menyimpan berbagai keunikan dan keindahan tersendiri mengenai tempat wisata. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin explore Jawa Barat, kamu bisa hubungi tim Ainon Holidays yang akan dengan senang hati dan setia mengantarkan dan membawa kamu dalam perjalanan wisata yang menarik dan menyenangkan. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *