Tempat Wisata Air di Jogja yang Akan Memanjakan Kamu

Tempat Wisata Air di Jogja yang Akan Memanjakan Kamu – Mengunjungi tempat wisata menjadi suatu kebiasaan ketika akhir pekan ataupun ketika seseorang sudah penat dan butuh refreshing. Tempat wisata di setiap daerah pastinya memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi ketika kamu datang berkunjung ke Jogja. Di Jogja pun demikian, banyak tempat wisata yang ada yang siap menunggu kedatanganmu. Saking banyaknya tempat wisata yang ada di Jogja menjadikan para wisatawan menjadi bingung, ingin mengunjungi tempat wisata yang mana saja. Apalagi untuk perjalanan sehari mengunjungi tempat wisata hanya bisa mengunjungi sekitar 3 hingga 5 tempat wisata. Terus kapan kamu bisa mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Jogja?

Sebenarnya tidak perlu mengunjungi semua tempat wisata di Jogja. Pastilah tidak ada yang sanggup. Namun demikian, kamu harus memiliki skala prioritas, kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang seperti apa. Dari situ kamu bisa mengerucutkan beberapa tempat wisata yang bisa kamu pilih untuk dikunjungi. Bagi kamu yang butuh refreshing dan ingin mencari tempat yang baru, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata air di Jogja berikut ini.

Tempat Wisata Air di Jogja yang Akan Memanjakan Kamu

Air Terjun Kedung Kandang

Air terjun Kedung Kandang. Sumber IG explorejogja
Air terjun Kedung Kandang. Sumber IG explorejogja

Tempat wisata yang satu ini terbilang unik dan eksotis. Air terjun Kedung Kandang namanya. Tempat wisata ini berada di daerah Gunungkidul dimana menawarkan pemandangan air terjun yang tidak biasanya. Air terjun ini bertingkat. Dimana di tiap tingkatannya terdapat lubang yang bisa kamu gunakan untuk berendam. Kamu bisa berendam di salah satu kubangan tersebut sembari merasakan air terjun yang jernih tersebut. Jika kamu mengabadikan dalam jepretan kamera, air terjun ini terlihat indah. Tapi akan terlihat indah lagi, jika kamu kunjungi tempat tersebut dan kamu jepret dengan mata kepala sendiri dan kamu simpan dalam memori di otak sebagai kenangan indah yang pernah terjadi di tempat wisata ini.

Pantai Nglambor

pantai nglambor jogja
pantai nglambor jogja

Bagi kamu yang menyukai olahraga diving atau snorkeling, pantai Nglambor Gunungkidul menjadi salah satu pilihan tepat untuk kamu kunjungi. Di pantai ini kamu akan menemukan betapa indahanya bawah laut khas dari pantai ini. Bagi kamu yang takut terhadap ombak yang besar, di tempat ini kamu tidak perlu takut. Kenapa? Karena keganasan ombak pantai selatan Jawa akan terhenti di batuan karang besar di sisi luar laguna tersebut. Sehingga kamu bisa merasakan betapa nikmatnya bersnorkeling di pantai ini sembari bermain dengan keindahan alam bawah laut tersebut.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo Gunungkidul. Sumber IG explorealamjogja
Pantai Wediombo Gunungkidul. Sumber IG explorealamjogja

Bagi kamu yang ingin mencari laguna yang indah di tepi pantai, Pantai Wediombo cocok untuk kamu kunjungi. Petualanganmu untuk mencari tempat yang segar di tepi pantai bisa kamu rasakan di pantai ini. Ombak laut yang ada di pantai ini cukup ramah bagi para peselancar, apalagi bagi para peselancar pemula. Sehingga tidak jarang kamu menemui para peselancar di pantai ini. Di laguna tersebut kamu bisa berenang sepuasnya tanpa takut tersambar ombak yang kuat yang ada di pantai tersebut. Batuan karang telah melindungi kamu dalam bermain air di laguna tersebut. Pastinya tempat tersebut layak untuk dikunjungi selama kamu melakukan perjalanana wisata di Jogja.

Demikianlah beberapa informasi terkait tempat wisata air di Jogja yang akan memanjakan kamu dengan keindahan dan keasriannya. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut, pastikan protokol kesehatan wajib untuk dipatuhi. Hal ini penting, apalagi di masa “New Normal” ini wabah virus corona belum saja hilang dari negara ini, malah bahkan bertambah seiring dengan persebarannya di daerah masing-masing. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang akan mengantarkan kamu mengunjungi berbagai tempat wisata yang kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *